/Gubernur Minta Maksimal Siapkan Porwil

Gubernur Minta Maksimal Siapkan Porwil

Rohidin: Sukses Jadi Tuan Rumah, dan Berprestasi

RBO, BENGKULU – Pihak KONI dan seluruh elemen terkait untuk persiapan Porwil tahun 2019, diminta oleh Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA agar maksimal. Jadi sukses tuan rumah dan sukses meraih prestasi.

“Jadi saya minta, kita semuanya maksimal untuk mempersiapkan Porwil tahun 2019. Dan seperti disampaikan oleh Ketua KONI bahwa untuk melahirkan prestasi dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Sebab itu dari APBD sudah dianggarkan lebih dari yang diusulkan oleh DPRD Provinsi Bengkulu,” ungkap Rohidin Mersyah, Jumat (14/12).

Dijelaskan Rohidin saat dia menyampaikan sambutan dalam pembukaan Kejuaraan Karate-Do serta pelantikan pengurus Forki Provinsi Bengkulu. Dengan jumlah penduduk yang hanya 1,9 juta jiwa, kemudian APBD hanya berkisar Rp 3 Triliun dimana kalau dibandingkan dengan daerah Jawa mungkin sama dengan satu daerah kabupaten disana. Memang cukup berat bagi Bengkulu untuk bisa berprestasi.

“Tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kita harapkan dengan pembinaan serta perhatian dari berbagai pihak, kita yakin bisa. Kita harus bisa sukses menjadi tuan rumah, sukses menjadi penyelenggara dan sukses dalam prestasi dalam Porwil nanti,” jelasnya.

Sebelumnya dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Ir Muharamin menambahkan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 29 M untuk Dispora guna mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Porwil. “Dengan dana yang telah kita anggarkan, harapan kita bisa sukses menjadi tuan rumah Porwil dan menjadi juara umum,” tambahnya.

Sementara itu, dari Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron SE, menyampaikan, dengan persiapan dan pembinaan atlet yang mereka laksananakan selama ini, Dia pesimis Bengkulu bisa menjadi juara umum.

“Target kita minimal bisa masuk papan tengah, jangan sampai menjadi juru kunci,” kata Mufran. (idn)