19 Desember Pengumuman Tes CPNS

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Peserta tes cpns melalui tahapan akhirnya pun telah dilalui. Para peserta menunggu hasil yang disampaikan nantinya oleh Panitia Seleksi Nasional yang direncanakan akan diumumkan pada tanggal 19 Desember mendatang. Pasalnya, hingga saat ini pihak Panselnas sedang melakukan pemberkasan. Selain itu, pihak Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu memastikan tidak akan melakukan manipulasi terhadap data kelulusan tersebut.

Disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti, M.Si mengatakan, dari informasi jika panselnas akan menjadwalkan pengumuman pada tanggal 19 Desember mendatang. Dengan adanya sistem perangkingan, tidak menutup kemungkinan kuota formasi yang diusulkan dapat terisi.

“Belum ada. Karena ini akan diumumkan serentak secara nasional. Mungkin sekitar hari Rabu mendatang tanggal 19 Desember ini diperkirakan. Kalau sudah perangkingan, formasi harus terisi. Namun kalau dari awal tidak ada formasi, ya bagaimana lagi,” terangnya dihubungi jurnalis radarbengkuluonline.com, Minggu (16/12).

Setelah hasil pengumuman keluar, pada awal tahun, tepatnya bulan Januari mendatang, pihak BKN RI akan melakukan pengumpulan data. Setelah itu para peserta yang lulus akan siap diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara.

Sementara itu, Diah belum banyak komentar berapa jumlah peserta Pemda Provinsi Bengkulu yang akan diterima menjadi ASN tersebut.

“Ya, setelah itu ada pemberkasan oleh Badan Kepegawaian Negara. Ada 8 peserta tes CPNS SKB mendapatkan 500 karena memiliki sertifikat perguruan, ini menjadi peluang karena penggabungan dengan nilai kedua tahap seleksi tersebut,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *