/Baizar Amrullah dari Jurnalistik Ke Politik

Baizar Amrullah dari Jurnalistik Ke Politik

RBO, BENGKULU – Begitu banyak jurnalis yang terjun ke dunia politik, salah satunya adalah Baizar Amrullah. Caleg milenial ini maju mencalonkan diri menggunakan kendaraan Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil Bengkulu 7 (Kabupaten Seluma) dengan no urut 5.

Ketertarikanya terhadap dunia politik adalah berlangsung cukup lama. Sejak dibangku mahasiswa, Sulung pasangan Suhirman & Kudsiyah ini, sudah aktif dengan dunia politik. Bahkan saat aktif menggeluti dunia jurnalistik ia memegang halaman politik dan sudah cukup familiar dengan para politisi kawakan Bengkulu yang lainnya. “Sudah lama jadi penonton dan sekarang mencoba merasakan untuk menjadi pemain,” kata Baizar kepada jurnalis.

Pilihannya berpolitik melalui kendaraan PBB dapil 7 Kabupaten Seluma bukan tanpa alasan, karena Kabupaten Seluma bukan daerah yang asing bagi ayah 2 anak ini. Sebab pada masa kecilnya yang mengikuti tugas sang ayah sebagai abdi negara cukup memiliki ikatan emosional tersendiri dengan daerah Seluma. “Bapak saya dari Nanti Agung Seluma, dan ibu dari jawa. Bapak saya dulul tugas pertama di Talo, dan kami sekeluarga pernah tinggal disana dengan segala keterbatasan yang ada,” ulasnya.

Motifasi lain suami dari Lina Ivanti ini maju dalam pemilu mendatang sangatlah tidak muluk muluk.

“Hanya ingin berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakt. Bukan berjanji tapi memberi solusi,”ujarnya.

Kenapa berlabuh di PBB, karena partai besutan pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra tersebut menjadi pilihanya adalah untuk kembali memperjuangkan & menghidupkan semangat Masyumi yang pernah besar di era orde lama & orde baru. Namun ia tidak ingin jumawa terhadap keputusan politiknya, karena semua tergantung keputusan rakyat seluma.

“Saya ingin berjuang bersama mayarakat untuk kemajuan bersama, sebab masyarakat tanpa ada wakilnya yang tulus untuk memperjuangkan apa permasalahannya, maka sulit solusi akan didapatkan,” sampainya.

Baginya, niat yang baik harus ditempuh dengan jalan yang baik pula. Terlebih dalam dunia politik yang semakin hari semakin menjadi sorotan negatif masyarakat.

“Terlepas dari itu semua, saya berharap ada perwakilan PBB mulai dari DPRD kab/kota sampai ke pusat mendatang yang duduk di Parlemen, agar dapat mencapai cita-cita perjuangan yang diimpikan,” singkat dia. (hcr)

Berikut Profilnya: 

Nama : Baizar Amrullah,

Tempat/tanggal lahir: Yogyakarta 27 Februari 1982 ,

Ayah  : Suhirman (uting) Ibu: Kudsiyah (almh),

Istri : Lina Ivanti

Anak :

  1. Mafahim Dzaffarul
  2. Muhammad Elziyan Tsaqif,

Pendidikan: 

SDN 24 Bengkulu selatan, SDN 74 Bengkulu, SMPN 5 Bengkulu, SMA Al Islam Surakarta, Ponpes Djamsaren Surakarta, Ponpes Alquraniy Surakarta, Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Magister Hukum UNIB.

Pengalaman organisasi: 

Osis, Pramuka, HMI, Koperasi Mahasiswa, Perhimpunan Mahasiswa Hukum

Lembaga pers mahasiswa, Forum RT/RW Kecamatan Sungai Serut, Lembaga Pemeberdayaan Masyarakat Semarang, Ketua RT 8 Semarang, Wakil Ketua DPC PBB Seluma.

Pengalaman kerja:

Bengkulu Tv, Wartawan Rakyat Bengkulu, Wartawan Bengkulu Ekspress, Owner BD Group Bengkulu.