Pemenang 5 K Pelajar Wanita Ingin Jadi Kowad

Pemenang 5 K Pelajar Wanita Ingin Jadi Kowad

BERBAGI
IWAN/RBO: Gifty dan rekannya pelajar SMAN 1 Gunung Talang atas nama Dzakiyatur Rahmah menjadi pemenang dalam Bengkulu City Run

RBO, BENGKULU – Kendati hujan deras dan menempuh perjalanan panjang untuk sampai di Kota Bengkulu guna mengikuti lomba lari Bengkulu City Run 2018.

Gifty Virgio Reagusta yang tercatat sebagai pelajar SMAN 1 Gunung Talang.

Pelajar wanita kelahiran Solok tanggal 29 Agustus tahun 2002, serta buah hati dari pasangan Desi Anigusman dan Waddison ini berhasil membuktikan diri bahwa dia mampu berprestasi lewat lintasan lari 5 K pelajar wanita.

Gifty menceritakan, hingga dia berhasil menjadi juara, bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan latihan berhari-hari dan tekad yang kuat.

“Sebelumnya memang saya sudah sering mengikuti perlombaan lari, bahkan beberapa waktu lalu saya berhasil juara satu saat mengikuti Porprov di Sumatera Barat kategori lari 3000 meter putri sama lari 5000 meter,” ujar dia.

Mengenai rahasianya sehingga bisa berhasil, Gifty Virgio Reagusta mengungkapkan rahasianya supaya bisa juara.

“Saya hanya rutin latihan setiap hari, sehingga saat mengikuti perlombaan kapanpun kita siap. Setelah ini, kedepan target saya selalu ingin menjadi juara dalam setiap perlombaan lari yang diikuti dan berprestasi lebih baik lagi dari sebelumnya. Kalau cita-cita saya, saya sangat ingin menjadi TNI Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad), mudah-mudahan nanti bisa tercapai,” harap Gifty.

Selain Gifty salah satu rekan yang juga pelajar SMAN 1 Gunung Talang atas nama Dzakiyatur Rahmah juga berhasil meraih juara kelima untuk lomba lari 5 K pelajar Wanita. (idn)