/Unik, Pisang Berjantung Sembilan

Unik, Pisang Berjantung Sembilan

RBO, SELUMA – Unik, sejumlah warga di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo menemukan adanya buah pisang yang memiliki jantung berjumlah 9 buah dalam satu tandan. “Unik dan aneh, jantung pisangnya berjumlah 9 dalam satu tandannya,” kata Wilda Turisman (40) wakil ketua BPD, warga Desa Nanti Agung Kecamatan Talo Kecil, Minggu ( 23/12).

Pisang tersebut tumbuh di kebun milik Taminnudin warga Desa sekitar, berjarak sekitar 200 meter dari wilayah pemukiman. “Kalau kata orang dusun ini jenis pisang utan tengayak. Pisang ini banyak bijinya,” sampainya.

Adanya penemuan pisang unik dan aneh ini, selain menyita perhatian warga juga menimbulkan berbagai persepsi yang berbeda. Sejumlah warga menilai, selain buah, jantung pisang tersebut juga enak untuk di sayur. “Hanya saja, kalau kata orang tua dahulu, kalau jantungnya yang jumlahnya banyak dimakan, maka rawan akan banyak isteri,” ujar Sunarti, warga sekitar.

Disisi lain, banyak warga sekitar mengabadikan foto pisang tersebut dan memviralkannya ke media sosial. “Saya foto dan kirim ke media Sosial, karena unik,” Singkat Ridwan warga sekitar. (One)