Hadirkan Ketua BMA Bengkulu Utara, Talang Denau Kuatkan Lembaga Adat

Hadirkan Ketua BMA Bengkulu Utara, Talang Denau Kuatkan Lembaga Adat

BERBAGI
BERLIAN/RBO Ketua BMA BU H.A.Samid bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat saat Pemberdayaan Kelembagaan Adat oleh Pemdes Talang Denau

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi adat istiadat dan kebudayaan yang bagi masyarakat pendukungnya dalam hal ini adat dan budaya Rejang.  Untuk mewujudkan hal tersebut secara nyata, Pemdes Talang Denau melaksanakan peningkatan kapasitas bagi kelembagaan adat di Sadei ini dengan menghelat kegiatan pemberdayaan adat. Tidak tanggung-tanggung, dalam pemberdayaan kelembagaan adat desa tersebut, Pemdes Talang Denau menghadirkan nara sumber berkompeten. Yakni Ketua BMA BU H.A.Samid .

      Dari pantauan RADAR BENGKULU, kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Adat ini dibuka Camat Kota Arga Makmur yang diwakili oleh Kasi Trantib Firdaus.

      Menurut  Kades  Talang Denau, Juita Supandi, Pemdes sangat komitmen dan konsisten untuk menjadikan adat istiadat dan kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di desa untuk selalu lestari dari waktu ke waktu dan tak tergerus dengan kemajuan teknologi , ilmu pengetahuan dan informasi yang sudah tak terbendung lagi. Peran masyarakat dan para tokoh adat, sangat penting dalam melestarikan nilai-nilai adat istiadat dan budaya dalam kegidupan sehari-hari.

‘’Untuk itu lewat pemberdayaan kelembagaan adat oleh Pemdes ini, masyarakat akan lebih memahami tentang adat dan budaya daerah dan memiliki komitmen untuk tetap mempertahankannya dalam kehidupan sehari-hari,’’jelas J.Supandi.(bri)