/Realisasi APBDes Tuntas, Desa Sengkuang  Gelar MDST

Realisasi APBDes Tuntas, Desa Sengkuang  Gelar MDST

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Komitmen Pemdes Sengkuang, Kecamatan Tanjung Agung Palik BU untuk melaksanakan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat desa memanfaatkan APBDes tahun ini diwujudkan dengan tepat waktu, tepat manfaat dan tepat anggaran.

Dari pantauan RADAR BENGKULU, tuntasnya realisasi APBDes tahun 2018 oleh Pemdes Sengkuang saat pelaksanaan Musyawarah Desa serah terima hasil pekerjaan (MDST) yang dihelat usai Musrenbangdes beberapa hari lalu. Kades Halimunasir, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan warga hadir dalam MDST yang dihelat di aula Desa Sengkuang tersebut.

       Camat TAP yang diwakili Sekcam, Supomo membuka MDST Sengkuang yang juga dihadiri Bhabin Kamtibmas, Babinsa dan pendamping desa dan pendamping lokal desa.

      Dikatakan Kades Sengkuang, Halimunasir, realisasi APBDes tahun ini digunakan untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur desa dan kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok yang ada melalui pemberdayaan, pembinaan, pelatihan, pendidikan serta penyuluhan dengan nara sumber yang berkompeten.

Dipaparkan Halimunasir, ia mengajak semua warga Sengkuang untuk sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas desa yang dibangun lewat dana desa maupun ADD , agar lebih awet dan lebih lama pula manfaatnya bagi masyarakat Sadei Sengkuang. Jajaran Pemdes pun diwajibkan memberikan layanan prima pada warga tanpa tebang pilih .

      Begitu pula dengan tata kelola administrasi Pemdes dilakuakan oleh perangkat desa sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing, demi mewujudkan Pemdes Sengkuang yang transparan dan akuntabel.(bri)