/Mantap, Arga  Mulya Tuntaskan Realisasi APBDes Sesuai Aturan

Mantap, Arga  Mulya Tuntaskan Realisasi APBDes Sesuai Aturan

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya BU saat terus merubah wajah desa mereka dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di desa ini. Peningkatakan kapasitas bagi jajaran Pemdes, BPD, kelembagaan desa dan kelompok yang ada di desa yang dipimpin Kadesnya  Sumito atau yang akrab disapa Doyok ini, menurut Sumito , saat ini seluruh item realisasi  APBDes tahun ini telah dirampungkan pekerjaanya sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku.

      Dipaparkan Doyok, untuk kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh Pemdes lewat TPK masing-masing meliputi pembangunan rabat beton, pelat deker,dan pembangunan pagar aset desa.

       Kemudian Pemdes juga merealisasikan APBDes untuk pembangunan Balai Pelatihan Belajar Masyarakat, Pasar Desa, Pembangunan Pelapis Tebing serta pembangunan  Sarana Prasarana Desa Wisata. Dikatakannya, pembangunan yang dikerjakan secara bertahap melalui APBDes Tahap I,II dan III ini telah dirampungkan dengan pola Padat karya Tunai serta sudah dirasakan pula manfaatnya oleh warga.

      Untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, Pemdes Arga Mulya telah merampungkan berbagai item kegiatan seperti pendidikan, pelatihan dan penyuluhan BUMDes,  penyelenggaraan Linmas Desa, Pemberdayaan Kerukunan Umat Bergama, PAUD,PKK Desa,Kelembagaan Adat, Karang Taruna,dan Posyandu.

      ‘’Begitu pula dengan pemberdayaan pemerhati dan perlindungan Anak, Pelayanan Kegiatan Kesehatan Masyarakat,dan Pengembangan Tenaga Kesehatan Desa,’’ujar Doyok.

      Untuk tata kelola administrasi dan keuangan desa lewat Siskeudes serta pembangian tupoksi bagi perangkat Desa demi memberikan layanan terbaik dan prima bagi semua warga tanpa tebang pilih, lanjutnya, adalah komitmennya sejak awal melangkahkan kaki maju dalam pilkades dulu. (bri)