PPP BU Dinilai Belum Siap Ikuti Pileg 2019

PPP BU Dinilai Belum Siap Ikuti Pileg 2019

BERBAGI
Misrin Pirin, M.Pd

Misrin : Masa Ada Dapil yang Kosong Calegnya

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Meski  partai ini sudah ada sejak dari Zaman Orde baru, namun di BU sepertinya pengkaderan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berjalan diluar harapan. Pasalnya Partai berlambang Kakbah ini daftar Calon Tetap Caleg DPRD BU untuk Dapil II tak mengusung satu orang caleg pun atau kosong calegnya. Padahal untuk partai yang berdiri dalam 10 tahun terakhir bahkan partai yang baru ikut Pemilu tahun ini,seperti Partai Perindo, Berkarya, Garuda dan lainnya tak satu pun yang kosong calegnya dalam satu Dapil.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Ketua DPC PPP BU, yang kini menjadi anggota DPRD BU di Komisi II,H.Misrin Pirin,M.Pd menyatakan rasa prihatinnya atas kondisi tersebut.  Dikatakan Misrin yang maju sebagai Caleg di DPRD Kota Bengkulu pada Pileg mendatang tersebut, ia sangat menyayangkan kurangnya jumlah Caleg PPP untuk DPRD BU. Bahkan ada Dapil yang meliputi Kecamatan Padang Jaya ,Giri  Mulya dan Kecamatan Air Padang, tak satu pun ada Caleg dari PPP.

      Misrin tak habis pikir Ketua DPC PPP BU Patimura yang dalam rekomendasi DPP namanya ada sebagai Caleg Dapil I nomor urut 1 ,justru malah tak maju sebagai Caleg dalam DCT yang diumumkan oleh KPUD BU lalu.

‘’Dulu saya di BU,sepertinya banyak yang ingin maju dan saya rela mengalah. Namun saat ini kondisinya malah seperti ini. Namun Misrin tetap optimis para Caleg PPP dapat bekerja maksimal sehingga Kursi di DPRD BU yang ada 1 kursi saat ini bisa bertahan dan kalau bisa bertambah jumlahnya,’’ harap Misrin.(bri)