Turnamen Futsal RBMG 2018 Digelar

Featured Kota Bengkulu

Direktur Ingatkan 7 C

RBO >>  BENGKULU >>  Pada penghujung tahun 2018 ini, Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) kembali menggelar turnamen futsal di Sinar Futsal Suprapto Bengkulu. Acara ini diikuti seluruh anak perusahaan tersebut. Termasuk Harian RADAR BENGKULU.

 

Iwan/RBO
Direktur RBMG H. M Muslimin SH, MH saat menendang bola pertama tanda dimulainya turnamen futsal RBMG tahun 2018, Sabtu (29/12)

Dalam sambutan ketika pembukaan turnamen Direktur RBMG H. M Muslimin SH, MH menyampaikan, sebagai ajang silaturahmi keluarga besar RBMG, juga pentingnya memahami tujuh C. “Dalam turnamen futsal kali ini, saya menyampaikan perlunya kita memahami tujuh C. C pertama Communication atau komunikasi. Komunikasi ini penting dalam segala hal. Kemudian C yang kedua Comitmen. Komitmen ini sangat penting dalam hal apapun. Ketika kita sudah berkomitmen, maka komitmen ini yang akan dipegang,” ungkap Direktur RBMG H. M Muslimin SH, MH, Sabtu (29/12).

C yang ketiga lanjut, M Muslimin, adalah compentation, atau kompensasi. Kompensasi ini akan berbanding lurus jika giat latihan tentu hasilnya akan jelas.

“C keempat, Coorporation, yang artinya kerjasama. Saya rasa dalam kerjasama ini bukan hanya perusahaan, tapi diseluruh dinas instansi dan lembaga sangat dibutuhkan. Pemda, Polda semuanya tentu harus bekerjasama dengan seluruh jajarannya agar berhasli. C yang kelima Competition, atau kompetisi. Kompetisi ini penting sebagai tolok ukur. Dengan berkompetisi kita jadi tahu sejauh mana kemampuan, seberapa hebatnya kita. Sekarang banyak media online yang menjamur sebagai bentuk kompetisi persaingan kita. Tapi kompetisi ini tidak mesti saling membunuh. Namun bagaimana cara kita meningkatkan kualitas diri. C yang keenam Culture atau budaya, dan C yang terakhir Costumer atau pelanggan. Saat kita bermain futsal, penonton adalah pelanggan. Bagaimana kita bisa melayani keinginan pelanggan dengan baik lewat penampilan dilapangan. Jadi, layani sebaik mungkin,” terang Muslimin.

Selain itu, dalam turnamen Futsal RBMG tahun ini, Muslimin menyebutkan tidak ada peserta dari Sumsel seperti tahun sebelumnya. “Tahun belakang kita ada peserta dari Sumsel yang kebetulan saya juga menjadi penanggungjawab disana. Harapan kita dengan disertakan tahun lalu, Sumsel bisa ikut mengadakan kegiatan serupa dengan RBMG pada tahun ini. Terakhir saya ucapkan selamat bertanding,” kata Muslimin.

Sementara itu dari Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung dalam sambutannya menyampaikan, turnamen futsal ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, dan dia berpesan tidak usah berkelahi. “Pesan saya yang pertama, jangan berkelahi. Kedua, jaga sportifitas. Ketiga, jangan paksakan kehendak. Karena kita sama-sama tahu kondisi wartawan ini sama kayak polisi. Banyak begadang, susunya kurang. Jadi kita yang tahu bagaimana kondisi tubuh kita sendiri. Yang penting dalam turnamen futsal ini, silaturahim,” pesan Kapolda.

Hadir dalam pembukaan futsal RBMG, Danlanal, Kadispora H. Meri Sasdi, M. Pd, Wakil Walikota Dedy Wahyudi SE, MM serta seluruh GM radar dan BE group. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *