Dua Warga Kota Sakit Parah, Pemkot Berangkatkan ke RSCM

Featured Kota Bengkulu

RBO >> BENGKULU >>  Perdana ditahun 2019, Pemerintah Kota Bengkulu kembali menunjukan jati diri sebagai pemerintah yang peduli masyarakt kurang mampu.

      Dua pasien Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) Kota Bengkulu Cherika, bayi berusia 2 bulan pengidap Ventricular Septal Defect (VSD) atau kelainan jantung bawaan dan Alip Bakat (66), pengidap gagal ginjal, Selasa (1/1/2019) diberangkatkan ke Rumah Sakit di Jakarta menggunakan maskapai Lion Air pukul 10.00 WIB.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjemput langsung ke kediaman Cherika yang berlokasi di belakang Lapas Malabero. Sebelum berangkat menuju Bandara, Walikota mendoakan agar Cherika dan Alip Bakat diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

 Ia pun berharap agar para keluarga turut mendoakan agar dalam perjalanan dan proses pengobatan kedua pasien dimudahkan Allah SWT.

“Sakit ini datangnya dari Allah dan yang menyembuhkan juga Allah. Orang yang sakit harus sabar dan salat, maka doanya Insya Allah akan diijabah,” ujanya.

      Sebagai bentuk kepedulian Pemkot, Helmi Hasan menjemput langsung Cherika dan orangtuanya menggunakan mobil dinas BD 1 A menuju Bandara Fatmawati Soekarno. Setibanya di Bandara, pasien Alip Bakat, warga Kelurahan Sidomulyo yang lebih awal tiba di Bandara juga diharapkan bersabar atas penyakit yang dideritanya.

“Ketika salah satu dari kita sakit, kita juga turut merasakan. Karena kita adalah keluarga. Mari kita semua doakan agar Cherika dan Alip Bakat lekas sembuh,” ajaknya.

      Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty menerangkan, Cherika akan dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita. Sedangkan Alip Bakat akan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. “Dalam proses pengobatan, mereka akan didampingi tim JSPS dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu,” tutup Susilawaty.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *