/Barlian Maafkan Perusak Baliho

Barlian Maafkan Perusak Baliho

RBO, BENGKULU – Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Barlian menunjukkan sikap kesatrianya, untuk memaafkan oknum yang merusak baliho yang baru saja dipasang oleh beliau. Baliho yang dirusak tersebut di Talang Kering, Kandang Limun (Kota Bengkulu), Seluma dan Kaur.

Sebagai caleg DPD yang ikut kontetasi pada pemilu kali 2019, Barlian mengajak semua eleman masyarakat, utamanya para tim sukses dan caleg-caleg untuk sama-sama bersaing secara sehat dan tidak mengedepannya pola-pola yang kurang baik.

“Saya sudah memaafkan pelaku perusakan baliho saya dan mudah-mudahan tidak ada lagi aksi yang demikian,” ujar dia kepada jurnalis.

Dijelaskan dia, saat ini memang saatnya para caleg untuk melakukan sosialisasi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat, lakukanlah dengan baik dan jangan saling menzolimi antara satu dan lainnya.

“Marilah kita sama-sama meyakinkan pemilih dengan teknik dan kemampuan kita masing-masing,” kata sang politisi hijau ini.

Sejauh ini, Barlian belum ada niat untuk melaporkan perusakan baliho kepada Bawaslu.

“Saya sudah memaafkan pelaku perusakan baliho saya, artinya saya juga tidak akan melaporkan ke Bawaslu terkait perusakan baliho saya,” ujar anak Petani ini

Dikatakan Barlian, Kerja politik ini adalah bagaimana caranya meyakinkan masyarakat dengan visi dan misi yang akan dilakukan jika mendapatkan amanah dari rakyat.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah bagaimana caranya agar harga hasil dari komoditi petani, bisa stabil,” ujar dia. (hcr)