Hari Pertama Kerja, Masih Banyak Kantor Desa Tergembok

Hari Pertama Kerja, Masih Banyak Kantor Desa Tergembok

BERBAGI
BERLIAN/RBO Ini adalah salah satu kantor desa yang kosong dan tergembok di Bengkulu Utara di hari pertama masuk kerja kemarin

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Ini catatan kurang elok bagi para Kepala Desa di BU dalam mengawali kinerja Pemdes pada tahun 2019. Pasalnya, dari pantaun RADAR BENGKULU dan Kadis PMD BU, Ir.Budi Sampoerno yang berkeliling melakukan monitoring, masih menemukan banyak kantor desa yang kosong, tutup bahkan tergembok. Hal ini sangat disayangkan Kadis PMD BU, Ir.Budi Sampoerno. Sebab, seharusnya pelayanan Pemdes di kantor Desa wajib mulai aktifitasnya kembali pasca libur tahun baru.

BERLIAN/RBO
Ini adalah salah satu kantor desa yang kosong dan tergembok di Bengkulu Utara di hari pertama masuk kerja kemarin

      Dikatakan Budi Sampoerno,kemarin ia melakukan pemantauan ke beberapa  di desa, terutama di wilayah Kecamatan Kerkap , Hulu Palik dan lainnnya. Banyak juga kantor desa yang buka dan memulai aktifitas dan melayani warga di kantor Desa. Namun Budi tak menampik masih banyak juga kantor Desa yang belum buka alias tutup pada jam kerja diawal tahun 2019 kemarin (2/1).

       Dipaparkan Budi Sampoerno ,ia akan memberikan pembinaan dan pendekatan pada desa untuk tidak mengulangi lagi tutupnya kantor desa pada jam kerja seperti yang masih terjadi di beberapa desa di BU kemarin.

      Hal senada disampaikan Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Air Besi ,Doni Iswandi. Dikatakan Doni,  ia berharap para perangkat desa dalam 15 Desa di Kecamatan Air Besi untuk aktif menjalankan aktifitas rutin sebagai Pegawai non ASN di desa masing-masing .

‘’Memang saya akui kita para Kades masih harus bekerja keras dalam memberikan wawasan dan kesadaran terhadap para perangkat desa yang masih belum dapat aktif ke kantor desa, itupun sering kita sampaikan dalam berbagai kesempatan,’’ujarnya.(bri)