View Tower Dirobohkan, Jadi Lapangan Merdeka

Featured Pemda Provinsi
Bagikan:

Gubernur: Kembalikan ke Fungsi Awalnya

RBO >>  BENGKULU >>  Pada awal tahun 2019 ini, Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah melaksanakan sidak di kawasan View Tower. Lapangan itu merupakan salah satu aset daerah Provinsi Bengkulu yang fungsinya telah berubah-ubah. Dari hasil evaluasinya, kawasan View Tower itu akan kembali ke fungsi awalnya. Yaitu lapangan Merdeka.

 “Jadi dari hasil evaluasi kita, nanti Lapangan Merdeka itu kembali ke fungsi awal. Kalau dulu itu lapangan merdeka yang kalau istilah di Jawa itu adalah kayak alun-alun daerah di depan Balai Raya Semarak.  Lapangan Merdeka bisa seperti itu. Sehingga kalau ada event-event perkumpulan massa bisa gunakan alun-alun, tempat istirahat, tempat santai di alun-alun,” ungkap Rohidin Mersyah, Rabu (2/1).

      Jadi nanti kembali akan diberi merek namanya Lapangan Merdeka. Sedangkan tugu view towernya karena sekarang lagi ada DPA, maka akan dibentuk tim teknis untuk evaluasi.

Baca Juga :   BIN Bengkulu Pantau Vaksinasi di SDN 3 Air Sebakul

 “Akan dilihat nanti apakah ini bisa diteruskan fungsinya atau bisa dihapuskan? Karena,  sejak dibangun View Tower itu, tidak pernah difungsikan, gak termanfaatkan. Nanti tergantung evaluasi tim tekhnis. Kalau memang bisa dihapuskan, bisa saja nanti View Towernya dirobohkan. Tapi secara fungsi, saya ingin mengembalikan seperti yang disampaikan tadi,” pungkasnya.

      Sebelumnya dari anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Agung Gatam SE, M.Si pernah mengatakan, memang kawasan View Tower itu dulunya merupakan Lapangan Merdeka dan diperlukan penataan ulang atas berdirinya Tugu View Tower yang menghabiskan dana ratusan miliar dalam pembangunannya dulu.

Baca Juga :   Dikbud Kepahiang Gelar Pelatihan Senam dari Orhiba Indonesia

 “Itu dulu sejak saya masih kecil merupakan lapangan sepak bola. Lapangan Merdeka namanya. Tempat kami bermain bola. Dan keberadaan tugu view tower itu kalau kita lihat bangunannya lama-lama cukup mengkhawatirkan dan bisa saja menjadi musibah kalau ada yang jatuh dari atas tower tersebut. Sebaiknya, memang dievaluasi lagi dan kita duduk bersama bagaimana kedepannya kawasan tersebut,” tambah Agung. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.