/Ayam Potong Masih Mahal,  Harga Cabai Masih Stabil

Ayam Potong Masih Mahal,  Harga Cabai Masih Stabil

RBO, BENGKULU – Hingga minggu pertama tahun 2019 ini harga daging ayam potong di Bengkulu masih cukup tinggi jika dibanding harga sebelumnya. Sedangkan harga cabai atau cabe cenderung stabil. Tidak mengalami perubahan.
“Harga  daging ayam potong yang kami jual Rp 40 ribu per Kg nya, dan sudah sejak akhir tahun kemarin harganya seperti ini,” ungkap Ratmi (40), salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Panorama Bengkulu, Minggu (6/1).
Dijelaskan oleh Ratmi, Ia tidak tahu kenapa harga ayam potong naik. Hanya saja menurutnya memang dari pemasok yang telah menaikkan harga jual ayam kepada para pedagang. “Kami ngambil kini modalnya tinggi. Sebab itu kita jual di pasar Rp 40 ribu per Kgnya. Kalau selama ini sebelum naik, kita masih bisa menjual Rp 34 ribu per Kgnya. Masih ada untungnya. Kalau sekarang kami jual dengan harga yang sama, lantas kami tidak dapat apa-apa,” jelasnya.
Adapun untuk harga cabe merah, per Kg nya saat ini masih sama Rp 28 ribu, dan belum mengalami perubahan.
“Kalau harga cabe masih sama. Rp 28 ribu per kilo. Sejak akhir tahun sampai sekarang harganya sama saja,” kata Yanto.
Sementara itu, Yusmawati (46) salah seorang Ibu Rumah Tangga dia menuturkan, harga daging ayam potong memang masih mahal.
“Biasanya dulu kita beli Rp 32 ribu atau Rp 34 ribu per Kg nya, kini gak dapat lagi. Sudah Rp 40 ribu. Tapi tadi saya beli setengah Kg saja untuk dimasak dirumah hari ini. Tapi harga telur ayam gak naik. Cuma harga daging ayamnya saja yang naik. Kalau harga telur masih sama. Ada yang Rp 34 ribu sekarpet dan bervariasi ada yang Rp 36 ribu,” pungkasnya. (idn)