Gerindra Siapkan Dua  Saksi Resmi Per TPS

Gerindra Siapkan Dua  Saksi Resmi Per TPS

BERBAGI
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin, SE, MM
RBO, BENGKULU – Guna menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar serentak 17 April 2019 mendatang, Partai Gerindra telah menyiapkan saksi untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin, SE, MM kepada radarbengkuluonline.com kemarin.
“Sudah rampung kita siapkan. Rencananya untuk 1 TPS nantinya ada 2 saksi yang kita siapkan. Saksi yang kita siapkan itu bukan hanya dari unsur partai saja. Tetapi juga sayap, dan organisasi massa (Ormas). Meskipun demikian kita tetap berharap nantinya ada tambahan untuk saksi ini,” ungkap Susi, Minggu (6/1).
Menurutnya, sejauh ini dalam menyiapkan saksi, tentu saja saksinya harus yang militan. Dalam artian tidak pernah meninggalkan TPS.
“Sejak proses pemungutan suara dimulai, hingga nantinya penghitungan suara. Sejak awal sudah kita tekankan, para saksi harus siap disaat ada indikasi yang sampai mencurangi kita,” tegas Susi.
Disinggung soal Pilpres, Susi menyampaikan, partai koalisi adil makmur tentunya harus memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.
“Masing-masing partai koalisi silakan untuk berupaya memenangkan calon legislatif (Caleg) masing-masing dalam Pileg, tapi tetap saja dalam Pilpres nama Prabowo-Sandi harus dibawa,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya, jangan sampai koalisi 02 ini justru menjadi penghambat. Jadi, silakan berjalan sendiri-sendiri untuk memenangkan Caleg. Namun untuk Prabowo-Sandi harus tetap bersatu.
“Supaya nantinya di parlemen tetap jadi pemenang, dan dalam Pilpres pun Prabowo-Sandi juga bisa menang agar menjadi Presiden RI,” pungkasnya. (idn)