/Senam Jantung Sehat Massa HUT KE-15 Kepahiang

Senam Jantung Sehat Massa HUT KE-15 Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Kabupaten Kepahiang, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Yayasan Jantung Sehat Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan senam bersama di halaman kantor bupati.

Kegiatan itu berlangsung Minggu (6/1) Pukul 07.00 WIB. Senam masal jantung sehat tersebut turut hadir Bupati, Wakil Bupati, Ketua Yayasan Jantung Sehat Ny. Efie Hidayat, Kepala OPD, Forum Camat serta anggota klub jantung sehat tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Kepahiang.

Ketua Yayasan Jantung Sehat Kabupaten Kepahiang, Ny Efie Hidayat dalam sambutannya mengatakan kegiatan senam sehat seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Selain dari itu, melakukan pembinaan hingga ke Desa-desa agar masyarakat dapat berpola hidup sehat melalui olahraga juga akan dilakukan.

“HUT ke-15 Kabupaten Kepahiang adalah momentum yang tepat untuk kita meningkatkan lagi olahraga di desa dan kelurahan. Dengan harapan masyarakat bisa menjadi lebih sehat dan bugar lagi,”sampai dia.

Sementara itu Bupati Kepahiang,  Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM mengatakan kegiatan senam jantung ini selain dari meningkatkan kesehatan, juga untuk mempererat tali silaturahim.

“Kegiatan seperti ini selain kesehatan juga membangun silahturahmi antar kelompok senam jantung sehat. Kegiatan ini bisa  memasyarakatkan olahraga, dan olahraga untuk masyarakat sehat,”sampai dia.

Setelah acara senam sehat bersama tersebut, Bupati dan rombongan langsung menuju ruas jalan Kepahiang-Bengkulu, Desa Taba Tebelet untuk melakukan Launching Kepahiang bersih dan indah. Bupati menyampaikan untuk ulang tahun kali ini Bupati Kepahiang mengangkat tema dengan semangat hari jadi Kabupaten Kepahiang ke 15 kita wujudkan kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan dikabupaten kepahiang.(ide)