Desa Jago Bayo Tuntaskan  Realisasi APBDes Sesuai Aturan

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Jago Bayo dibawah kepemimpinan Kades Agusman serta didukung jajaran perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat dan warganya terus melakukan perubahan wajah sadei mereka dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa lewat pemanfaatan APBDes yang ada.

      Menurut Kades Agusman, ia dan jajaran Pemdes berkomitmen untuk melakukan pelayanan prima pemdes terhadap seluruh warganya tanpa tebang pilih. Begitu pula dengan tata kelola administrasi pemerintahan desa dilaksanakan secara terukur dan transparan mengacu pada aturan dan regulasi yang berlaku.

       Dikatakan Agusman, untuk realisasi APBDes tahun ini dilaksanakan sesuai dengan dokumen APBDes yang telah disahkan sebelumnya lewat mekanisme yang ada.

       Untuk realisasi APBDes Tahap I dan II serta  Desa Jago Bayo telah dilaksanakan dengan tepat waktu,tepat manfaat serta tepat anggaran dan sudah pula dirasakan manfaatnya oleh warga.

     ‘’Untuk Tahap I kita membangun pembukaan badan jalan sepanjang 1.500 meter . Sedangkan  realisasi APBDes Tahap II Pemdes  telah membangun pengoralan jalan dan telah dituntaskan pengerjaannya lewat Pola Padat Karya Tunai. Untuk pembangunan fhisik realisasi APBDes Tahap III  dimanfaatkan Pemdes Jago Bayo membangun Polindes dan rabat beton,’’jelasnya.

       Begitu pula dengan peningkatan kapasitas bagi kelembagaan desa dilaksanakan dengan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa serta kegiatan pembinaan, pendidikan, pelatihan serta penyuluhan oleh Pemdes.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *