Bergulir Pertemuan Prapresidium Pemekaran Kabupaten Baru di Bengkulu Utara

Bergulir Pertemuan Prapresidium Pemekaran Kabupaten Baru di Bengkulu Utara

BERBAGI
BERLIAN/RBO Waka I DPRD BU H.Bambang Irawan,ST.M.Hum saat menerima tokoh muda perjuangan Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara kemarin

Eks Kecamatan Kerkap dan Enggano

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Keinginan sebagian tokoh Bengkulu Utara (BU) yang berada di 6 kecamatan untuk membentuk kabupaten baru dan memisahkan diri dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU) semakin mendaki realita. Hal ini terlihat saat beberapa tokoh muda yang menghelat pertemuan dan diskusi saat menyambangi kediaman Waka I DPRD BU, H.Bambang Irawan,ST,M.Hum kemarin malam.

   Dari pantauan RADAR BENGKULU, setidaknya ada beberapa tokoh muda BU asal Kecamatan Kerkap, Hulu Palik, Tanjung Agung Palik, Kecamatan Air Besi, Kecamatan Air Napal dan Enggano hadir dalam pertemuan yang dipimpin Irwandi,S.IP tersebut.

      Pertemuan ini membahas langkah-langkah kongkrit sebelum terbentuknya Presidium Pemekaran Kabupaten baru yang nantinya akan berjuang untuk mewujudkan berdirinya sebuah kabupaten otonom yang akan diajukan dan diperjuangkan secara bersama-sama nantinya.

      Menurut Ketua I DPRD BU,H.Bambang Irawan,ST,M.Hum, sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat dari 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Kerkap, Hulu Palik, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Air Napal, Air Besi dan Kecamatan Enggano, ia menghargai bila ada upaya secara legal dan formal dari para tokoh masyarakat untuk berjuang membentuk Kabupaten Pemekaran tersebut. Upaya untuk memekarkan diri menjadi sebuah kabupaten baru, adalah wajar  dan tidak melanggar hukum. Yang penting semua persyaratan yang diperlukan sesuai dengan aturan dan perundang- Undangan yang berlaku.

      ‘’Secara pribadi saya mengapresiasi semangat dan perjuangan dari para tokoh muda BU ini untuk memperjuangkan percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat lewat berdirinya sebuah kabupaten pemekaran di daerah ini, sepanjang itu memenuhi persyaratan,’’ tegas H.Bambang Irawan,ST,M.Hum kepada RADAR BENGKULU kemarin.(bri)