/Caleg PBB Ingin Perjuangkan Masyarakat Miskin dan Janda 

Caleg PBB Ingin Perjuangkan Masyarakat Miskin dan Janda 

RBO, BENGKULU – Sebagai salah satu Calon anggota Dewan Provinsi Bengkulu periode selanjutnya, Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil Kota Bengkulu, Drs H. Moch Inrojie menegaskan, jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu nanti, Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu ini ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat miskin dan para janda miskin yang masih cukup banyak di Kota Bengkulu saat ini.
“Jika melihat kondisi Kota Bengkulu saat ini, masih sangat banyak yang harus kita perjuangkan. Masih banyak daerah-daerah yang tertinggal. Salah satu contohnya di Kota Bengkulu ini masih banyak masyarakat miskin yang kehidupannya tidak layak. Kemudian janda-janda yang miskin, ditambah lagi kurangnya perhatian pemerintah sehingga jaminan sosial dan jaminan kesehatan mereka pun tidak sampai,” ungkap Inrojie kepada radarbengkuluonline.com, Rabu (9/1).
Dijelaskan oleh Inrojie, masih banyak para orang tua, masuk kategori lansia dan janda yang kehidupannya dibawah garis kemiskinan.
“Sebetulnya, kita bisa sebagai wakil rakyat ikut membantu meringankan penderitaan masyarakat miskin. Misal jika saya terpilih menjadi anggota dewan nanti, saya akan memperjuangkan dari sisi anggaran. Bagaimana nanti dikurangi anggaran perjalanan dinas seorang anggota dewan, untuk kemudian dana tersebut kita alihkan menjadi program bantuan bedah rumah untuk warga tidak mampu, secara bertahap itu dilakukan. Misalnya tahun ini lima rumah, kemudian tahun depan 10 rumah. Dananya kita kurangi saja dari perjalanan dinasnya,” jelasnya.
Selain itu, dari kebutuhan infrastruktur, untuk Kota Bengkulu lanjut Inrojie, juga masih banyak yang harus diperjuangkan. Seperti saluran drainase dan jalan.
“Banyak seperti siring di dekat rumah saya. Itu juga sudah banyak yang rusak. Sebab itu saya ingin memperjuangkannya. Adapun jika dari background keluarga besar saya, saya ini keturunan Jawa dan istri saya orang Seluma, namun kami sudah lama menetap di Kota Bengkulu, sebab itu saya menjadi caleg Dapil Kota Bengkulu. Target saya gak muluk-muluk. PBB dapat minimal satu kursi DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu dan secara pribadi mungkin suara saya nanti berkisar 6000 sampai 7000 suara. Kemudian ditambah suara kawan-kawan Caleg kita yang lainnya. Dalam Pileg tahun 2014 lalu, suara PBB di Kota Bengkulu mencapai 11.000, tapi kita belum berhasil mendapatkan kursi saat itu,” pungkasnya. (idn)