Sebanyak 106 Siswa SMPN 2 Bengkulu Utara Bersiap Ikuti UNBK

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses tahun lalu,  siswa kelas IX SMPN 02 Bengkulu Utara (BU) dipersiapkan untuk mengikuti Ujian Akhir Nasional tahun ini.

      Menurut Kepala SMPN 02 BU, Herman Gusri,M.Pd pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin , ada sebanyak 106 siswa kelas IX di sekolah ini yang direncanakan menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.

      Dikatakan Herman Gusri, pihak sekolah ,bersama Dinas Dikbud dan para orang tua melalui Komite Sekolah sejak dini terus mengadakan perencanaan dan persiapan agar pelaksanaan UNBK nanti akan berjalan dengan lancar dan sukses.

      Berbagai persiapan teknis dan non teknis sedang dalam persiapan. Seperti perangkat komputer, server internet dan jaringan pendukung lainnya yang berhubungan dengan kelancaran pelaksanaan UNBK nanti menjadi prioritas kita.

      ‘’Kami berharap pelaksanaan UNBK nanti sukses pelaksanaannya dan sukses pula raihan nilai yang dapat diraih siswa kita,’’jelas Herman Gusri.

      Saat ini SMPN 02 BU memiliki siswa sebanyak 342 siswa kelas 7 hingga 9. Sekolah ini memiliki berbagai prestasi, baik di tingkat Kabupaten BU hingga di level provinsi. Misalya untuk cabang olahraga Pencak Silat dan Bola Voli, siswa SMPN 02 BU mampu mengukir prestasi hingga di tingkat Provinsi Bengkulu. Sejak didirikan pada tahun 1983 dengan Kepala Sekolah pertamanya Soekotjo, SMPN yang berkampus di Lubuk Saung, Kecamata Kota Arga Makmur BU ini terus menunjukkan progres positif kearah kemajuan dan telah melahirkan para alumni yang menyebar di BU,Provinsi hingga pelosok nusantara. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *