Bansos Rastra untuk Bengkulu Hanya Untuk Empat Bulan

Bansos Rastra untuk Bengkulu Hanya Untuk Empat Bulan

BERBAGI
Iwan ?RBO Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal sedang diwawancarai awak media

RBO >>  BENGKULU >>  Dalam tahun 2019 ini, menurut Kepala Divre Bulog Bengkulu, Defrizal untuk Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) bagi warga masyarakat tidak mampu masih ada. Hanya saja alokasinya sekadar untuk empat bulan.

“Jadi, untuk tahun 2019 ini, Bansos Rastra ini masih ada. Tapi, cuman empat bulan alokasi saja dari surat Kemensos. Hanya untuk bulan Januari, Februari, Maret sampai April,” ungkap Defrizal kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Setelah itu, untuk Bansos Rastra ini nanti apakah masih akan dilanjutkan atau tidak, pihaknya juga belum dapat memastikannya. “Nanti setelah empat bulan itu bagaimana kedepan, kita juga belum tahu. Dan sekarang kita juga terus melakukan persiapan untuk pelaksanaan Bansos Rastra itu dan sekarang masih digalakkan KPSH yang artinya ketersediaan pangan stabilisasi harga,” terangnya.

Sebelumnya Defrizal juga menjelaskan terkait untuk stock beras di Bengkulu pada tahun 2019 ini. Dia menyatakan stocknya aman. “Kalau untuk stock beras kita, mulai dari bulan Januari ini, dengan asumsi penyaluran Bansos, stock beras kita masih ada 7000 an di empat gudang Bulog. Terus kalau penyaluran beras di Bengkulu sama dengan Bansos sebesar 1500 an. Artinya, stock kita masih ada sekitar lima ton dan cukup untuk stock hingga lima bulan kedepan. Ini juga nanti akan berjalan terus, dan kita isi terus sesuai kebutuhan dan pengadaan.’’

Adapun untuk kebutuhan beras di Provinsi Bengkulu, lanjutnya, mayoritas rata-rata kebutuhan konsumsinya sama antar kabupaten/kota. (idn)