Benny Suharto Ungkap Kunci Sukses Jadi Entrepreneur Muda

Benny Suharto Ungkap Kunci Sukses Jadi Entrepreneur Muda

BERBAGI
Srikandi Benny Suharto foto bersama usai mendengarkan kisah inspirasitif terkait Wirausahawan muda

Sindia: Beliau Sangat Menginspirasi

RBO, BENGKULU – Banyak orang bingung untuk memulai menjadi wirausahawan (entrepreneur) saat usia masih muda. Padahal saat usia masih muda inilah kemampuan untuk berinovasi dan berkreasi itu tumbuh dan berkembang.

Adalah Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional Provinsi Bengkulu, H. Benny Suharto membagikan tips dan atau kunci sukses untuk menjadi wirausahawan (Entrepreneur) muda. “Kuncinya adalah kemauan (motivasi) dan kemampuan membaca peluang untuk dijadikan usaha yang menguntungkan,” kata H. Benny Suharto dihadapan puluhan Srikandi  H. Benny Suharto, (Kamis/10/1/2019).

Dikatakan dia, jika kedua point penting tersebut telah dimiliki maka apa yang direncanakan akan diaplikasikan dan akan melihat hasilnya. “Soal permodalan dan sebagainya itu mengikuti saja,” ujar dia.

Semangat calon wirausawahan muda Bengkulu

Selain dua point penting tersebut masih ada point yang lain yang mendukung, misalnya bapak angkat dan atau mentor (pembimbing), jika tidak ada pembimbing maka tidak ada tempat berdiskusi untuk mencurahkan keluh kesah bila ada suatu permasalahan terkait dengan usaha yang digelutinya. “Memang perlu bapak angkat (mentor) namun perannya hanya sekedar membimbing saja, sedangkan yang menjalankanya tetaplah yang punya usaha tersebut,” kata dia.

Benny Suharto mengakui potensi untuk membuat unit usaha di Provinsi Bengkulu ini masih sangat banyak sekali, tinggal lagi memanfaatkannya untuk menjadi peluang usaha. “Secara geographis dan Sosiologis Provinsi Bengkulu ini sangat luas, namun jumlah penduduknya masih lebih kurang 2 juta jiwa dan ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kalangan muda untuk membuat unit usaha apa yang kira-kira cocok untuk daerah dan wilayah masing-masing,” ujar dia.

Khusus untuk Provinsi Bengkulu ini Benny Suharto menjadi Pembina Badan Usaha Milik Masyarakat Bintang Rafflesia yang membina usaha mikro kecil dan menengah  (UMKM) dan badan usaha milik petani. “Kita sudah ada UMKM binaan dan anak-anak muda silahkan untuk belajar bersama disini,” kata dia.

Intinya adalah bagaimana kita memaksimalkan kemampuan dan insting untuk menjadi Entrepreneur muda agar mendapatkan manfaat bagi diri dan lingkungan dengan mamanfaatkan sumberdaya yang ada dilingkungan sekitar. “Aktif dan kreatif serta kemampuan membaca peluang untuk dijadikan usaha yang produktif inilah kuncinya,” singkat dia.

Sindia: Beliau Sangat Menginspirasi

Sementara itu wakil Ketua Srikandi Benny Suharto, Sindia mengatakan setelah mendengar penjelasan pak H. Benny Suharto mengenai kunci sukses untuk menjadi wirausahawan muda, membuka wawasan sekaligus memberikan motivasi untuk menjadi Entrepreneur Muda.

“Terbuka wawasan kami setelah kami mendengar penjelasan dari pak H. Benny Suharto mengenai konsep-konsep untuk menjadi usahawan muda,” ujar dia.

Selama ini generasi muda selalu berpikiran untuk menjadi pekerja diperusahaan atau menjadi PNS, sangat sedikit yang ingin berwirausaha dan menjadi Entrepreneur Muda.

“Dengan telah dibukanya wawasan kami mengenai usahawan muda ini membuat banyak pilihan kepada kami, setelah lulus kuliah, apakah akan menjadi PNS atau apakah akan menjadi usahawan muda, yang jelas apa yang disampaikan oleh pak H. Benny Suharto ini sangat menginspirasi kami,” singkat dia.(hcr)