Masih Banyak PR, Reni Kembali Incar Kursi DPRD Kota

Masih Banyak PR, Reni Kembali Incar Kursi DPRD Kota

BERBAGI
Reni Heryanti SH

Soal Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan

Reni Heryanti SH

RBO, BENGKULU – Setelah mengundurkan diri dari Partai NasDem dan tidak lagi menjadi anggota Dewan Kota Bengkulu, Reni Heryanti SH kembali maju menjadi Caleg DPRD Kota Bengkulu Dapil IV Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban dengan perahu Partai Demokrat. Salah satu alasannya maju kembali dalam Pileg dan mengincar kursi DPRD Kota karena masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan dalam upaya sama-sama membangun Kota Bengkulu.

“Salah satu tujuan saya kembali maju dalam Pileg kali ini, karena kita ingin bagaimana agar Kota Bengkulu ini lebih maju. Dan dalam periode pertama saya duduk menjadi anggota DPRD kemarin, masih banyak pekerjaan rumah demi melanjutkan pembangunan Kota Bengkulu kedepannya,” ungkap Reni Heryanti saat ditemui radarbengkuluonline.com di rumahnya, Kamis (10/1).

Masih banyak persoalan yang harus dipecahkan dan diselesaikan bersama-sama untuk membangun Kota Bengkulu.

“Saya ingin bersama-sama dengan pemerintah berpartisipasi membangun Kota Bengkulu. Masih banyak persoalan. Seperti persoalan sarana dan prasarana infrastruktur publik, jalan, oke jalan kita banyak yang sudah mulus, tapi masih ada beberapa titik ruas jalan yang tetap harus menjadi perhatian kita bersama,”  kata dia.

Lalu soal drainase, masih banyak terjadi penyumbatan dan ini perlu diselesaikan bersama. Lalu persoalan pendidikan, serta, dari sisi kesehatan, masih banyak masyarakat kita butuh jaminan dan layanan kesehatan dari pemerintah. “Soal kesejahteraan hidup juga masih menjadi PR saya, karena tidak sedikit warga kita seperti di Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban ini yang masih hidup dibawah garis kemiskinan,” terang Reni.

Sebab itu, dengan pengalamannya menjadi anggota dewan Kota Bengkulu sebelumnya, Reni memahami sejauhmana tugas pokok dan fungsi anggota DPRD. Melalui jalur legislatif ini ingin melanjutkan kontribusinya guna memajukan Kota Bengkulu.  “Saya ingin ikut andil dan ambil bagian membangun Kota Bengkulu, dan kita paham apa yang menjadi kewenangan sebagai seorang legislatif dengan bersinergi bersama eksekutif untuk memaksimalkan peran dan fungsi sebagai anggota DPRD,” ujarnya.

Adapun terkait target suaranya dalam Pileg kali ini, dimana kalau dalam Pileg tahun 2014 lalu Reni berhasil meraup lebih dari 2000 suara secara pribadi. Kedepan istri dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono SH ini menargetkan meraup dukungan suara maksimal.

“Kalau target suara, saya targetnya maksimal. Mudah-mudahan kedepan kita lebih maksimal bisa lebih dari 2000 suara. Bahkan untuk Dapil IV ini, potensi kita meraih dua kursi cukup besar,” tegasnya. (idn)