Minim Fasilitas, Siswa SMPN 07 BU Siap Ikuti UNBK

Minim Fasilitas, Siswa SMPN 07 BU Siap Ikuti UNBK

BERBAGI
BERLIAN/RBO Artiwi,S.Pd, Kepala SMPN 7 Bengkulu Utara

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses tahun lalu, siswa kelas IX SMPN 07 Bengkulu Utara (BU) dipersiapkan untuk mengikuti Ujian Akhir Nasional tahun ini. Menurut Kepala SMPN 07 BU, Artiwi S.Pd pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, ada sebanyak 32 siswa kelas IX di sekolah ini yang direncanakan menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.

      Dikatakannya, pihak sekolah bersama Dinas Dikbud dan para orang tua melalui komite sekolah sejak  dini terus mengadakan perencanaan agar pelaksanaan UNBK nanti akan berjalan dengan lancar dan sukses.

      Saat ini ujian UNBK akan dilaksanakan  di SMKN 02 BU. Mereka terkendala tidak adanya tempat ruangan computer. Apa lagi perangkat komputer di SMPN 07 BU. ‘’Tetapi,  berbagai persiapan teknis dan non teknis  sedang dalam persiapan. Seperti perangkat komputer, server internet dan jaringan pendukung lainnya yang berhubungan dengan kelancaran perencanaan UNBK  nanti menjadi prioritas kita, “jelas Artiwi.

Saat ini SMPN 07 BU memiliki siswa sebanyak 135 siswa kelas 7 hingga 9. Dan jumlah keseluruhan guru adalah 17 guru yang terbagi atas 4 PNS, Tata Usaha 2, GBD 3 dan sisanya adalah guru honorer.  Sekolah ini memiliki berbagai prestasi. Baik di tingkat kecamatan maupun  kabupaten .

  Misalnya, dari cabang Pencak Silat dan Voli bal,  siswa SMPN 07 BU ini mampu mengukir prestasi hingga di tingkat Provinsi Bengkulu.

      Sejak didirikan yang sebelumnya Swasta menjadi Negeri pada tahun 1991 dengan kepala sekolah pertamanya Sambodo dan sekarang ber akreditasi B . Sekolah yang beralamatkan di Desa Taba Baru,   Kecamatan Lais Bengkulu Utara terus menunjukkan progres positif ke arah kemajuan, sesuai dengan visi dan misi, yaitu mewujudkan  memajukan insan yang cerdas berlandaskan ahklak dan budi pekerti menjadikan kehidupan yang berdisiplin telah melahirkan alumni yang tersebar di Bengkulu Utara, hingga ke pelosok nusantara.

      Artiwi mengharapkan kepada pemerintah supaya memperhatikan lagi SMPN 07. Karena, mereka masih terkendala ruangan komputer dan alat komputer yang mana telah dijelaskan di atas saat ini anak kelas IX mereka terpaksa menumpang di SMKN 02 BU saat mengikuti ujian akhir nasional UNBK.(bri)