PAN Bengkulu Optimis Raih Satu Kursi DPR RI dan Peringkat Satu

PAN Bengkulu Optimis Raih Satu Kursi DPR RI dan Peringkat Satu

BERBAGI
Dempo Xler
RBO, BENGKULU – Meskipun dalam Pileg tahun 2014 lalu PAN Bengkulu merupakan peraih kursi keempat dari empat kursi DPR RI yang diperebutkan, bahkan PAN nyaris disalip oleh Partai Golkar karena selisih perolehan suaranya sangat tipis. Dalam Pileg tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April nanti, PAN Bengkulu optimis dan yakin mereka bakal meraih satu kursi DPR RI dan peringkat satu.
“Memang saat Pileg tahun 2014 lalu kita kursi keempat dan selisih perolehan suara sangat tipis dengan Partai Golkar. Tapi yang terpenting, kita mampu mempertahankan satu kursi tersebut. Dan dalam kali ini, kami sangat yakin PAN kembali akan meraih satu kursi tersebut. Bahkan kita mendapatkan kursi pertama,” ungkap Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, M.AP kepada radarbengkuluonline.com kemarin (11/1).
Dijelaskan oleh Dempo, PAN dalam upaya memenangkan pemilu tahun 2019 ini, mereka memiliki kader sebanyak 10 ribu orang terlatih seProvinsi Bengkulu. Jika dalam 10 ribu kader terlatih itu membawa 10 orang saja, artinya sudah 100 ribu suara untuk PAN.
“Apalagi ditambah dengan komposisi Caleg DPR RI PAN Bengkulu, dimana ada Mantan Rektor UMB, Dr H. Ahmad Dhasan, lalu incumbent Hj. Dewi Coryati SE, M.Si, kemudian Panwil PAN Bengkulu H. Benny Suharto SH, serta Hj. Yennita Fitriani S.Sos, MH tentunya PAN sangat yakin kursi DPR RI akan kembali dipertahankan,” jelasnya.
Dengan komposisi Caleg DPR RI PAN Bengkulu dengan dua laki-laki dan dua perempuan yang semuanya petarung ini tentu menjadi jaminan tersendiri bagi mereka. Kalau bicara soal target lanjut Dempo, maka mereka tidak bicara soal berapa jumlah suara yang akan diraih, tapi kursi DPR RI itu dipastikan aman.
“Kalau soal target suara itu, kita wallahu alam. Tapi yang terpenting itu, untuk DPRD Provinsi kita Fraksi penuh, setiap Dapil satu kursi. Kemudian kursi DPR RI satu kursi,” pungkas Wakil Ketua I DPW PAN yang juga Caleg DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu tersebut.
Adapun untuk diketahui, saat ini dari empat kursi DPR RI Provinsi Bengkulu, selain PAN, tiga kursi lainnya adalah milik Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan NasDem. Dan untuk Dapil Provinsi Bengkulu saat ini, selain incumbent anggota DPR RI ada satu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu yang menurunkan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo sebagai Caleg nomor urut satu DPR RI nya. (idn)