/Soal Pilpres, PBB Masih Menunggu Arahan

Soal Pilpres, PBB Masih Menunggu Arahan

RBO, BENGKULU – Kendati Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat ini tercatat sebagai tim lawyer Paslon Capres dan Cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf Amien, namun untuk arah dukungan Capres PBB masih menunggu instruksi dari DPP.
“Kalau untuk Pilpres, kita masih menunggu. Belum ada arahan dukungan Capres dan Cawapres yang akan didukung nanti,” ungkap Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Drs H. Moch. Inrojie, kepada radarbengkuluonline.com kemarin (11/1).
Dijelaskan oleh Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu tersebut, untuk Pilpres, sebenarnya mereka menunggu Rakornas. Dimana jadwal sebelumnya tanggal 11-13, tapi akhirnya dimundurkan jadi tanggal; 27-28 Januari 2019.
“Jadi kita tunggu keputusan dari Rakornas. Saat Rakornas nanti seluruh DPC, DPW dipanggil menghadiri kegiatan tersebut. Meskipun saat ini Ketum tercatat sebagai Lawyer Jokowi-Ma’ruf Amien, tapi itu atas nama Lawyer professional bukan atas nama partai,” jelasnya.
Ketum, lanjut Inrojie menegaskan, dia memisahkan antara profesinya sebagai Lawyer dan sebagai Ketum partai.
“Jadi meskipun saat ini Ketum kami menjadi lawyernya Jokowi-Ma’ruf Amien, tapi itu belum berarti PBB mendukung Paslon tersebut,” tegasnya.
Adapun dari aspirasi kader, keluarga besar serta pengurus PBB di Provinsi Bengkulu sendiri saat ini terang Inrojie,  untuk dukungan Pilpres di daerah mereka masih terbelah.
“Saat ini kader kita ada yang mendukung Paslon Capres nomor urut dua, tapi juga tidak sedikit yang mendukung Paslon nomor urut satu. Tapi karena kini kita belum ada komando dari pusat, kader silakan saja mau mendukung Paslon Capres yang mana. Tapi dengan catatan dia tidak menjadi tim,” pungkas Inrojie. (idn)