Kemenag Kepahiang Dukung  Kegiatan Remaja Mesjid

Featured Kepahiang Sosial & Budaya
Gebyar Subuh Dihadiri 1500-an Jemaah
RBO, KEPAHIANG – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang berpartisipasi penuh dan mengapresiasi kegiatan forum Risma Kecamatan Kabawetan Minggu siang,(13/1). Dalam kegiatan Istigozah Tausiah dan Rapat (Isyara) pertemuan bulanan forum Risma tersebut Kemenang kabupaten kepahiang menghadrikan Ustad dari Kota Bengkulu yaitu, Ustad Edi Safari M.Pd.
Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kepala Kemenang Kabupaten Kepahiang, Drs H Mulya Hudori M.Pd mengatakan dengan adanya agenda ini dia berharap generasi muda di Kecamatan kabawetan ini tidak salah memilih jalan. Selain dari itu, kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahim antar risma masing-masing Desa. Kegiatan ini juga sudah termasuk dalam kegiatan yang meramaikan masjid.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kita harap genarasi muda kita tidak salah jalan, dan menjauhi semua perbuatan buruk. Dan terus meramaikan masjid dan mempererat tali silaturahim antar sesama Risma yang ada di setiap Desa di Kecamatan Kabawetan ini,”sampai dia.
Lanjutnya, Minggu pagi kemarin Kemenag Kepahiang juga mengadakan kegiatan gebyar subuh dengan undangan 1000 jemaah. Namun yang datang melebihi dari undangan yaitu sekitar 1500 orang. Selain dari itu dia juga mengajak masyarakat kabupaten Kepahiang untuk memperbanyak kegiatan keagamaan, sekarang Pemerintah daerah Kabupaten sudah mengesahkan Perda larangan Pesta malam. Jadi, tidak ada lagi yang namanya pesta malam.
“Luar biasa gebyar subuh yang kita adakan melebihi undangan, perwakilan dari setiap Risma se Kabupaten kepahiang turut hadir. Kita harap kedepannya banyak lagi kegiatan keagamaan yang harus kita lakukan,”imbuhnya.
Sementara itu, Ketua pembina Risma Kecamatan Kabawetan Supriyanto menambahkan, kegiatan ini tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahim antar Risma setiap Desa di Kecamatan Kabawetan ini. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh generasi bisa mempererat tali silaturahim antara Risma Desa satu dengan Risma Desa lainnya.
“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenag Kabupaten kepahiang yang sudah hadir dan ikut memeriahkan pertemuan bulanan forum Risma Kecamatan kabawetan ini, dan ini kegiatan pertama kali pertemuannya forum Risma menghadirkan Ustad dari Kota Bengkulu,”sampai dia.
Ustad Edi Safari M.Pd dalam ceramahnya dimuka ratusan anggota forum Risma Kecamataan Kabawetan tersebut mengangkat tema Meraih Kunci Surga. Penyampaiannya memukau para Jemaah yang hadir dengan nasihat-nasihat islami yang disampaikan dengan cara penuh canda.
“Kunci pertama untuk meraih surganya Allah adalah meninggalkan prilaku buruk. Dengan cara tobat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan mengerjakan amal soleh,”sampai dia.
Lanjutnya, kepada generasi yang sebelumnya jarang melaksanakan sholat subuh mulai dari saat ini dan seterusnya mari tingkatkan dan perbaiki salat, dan meninggalkan semua prilaku buruk.
“Kita harap seluruh yang hadir di dalam masjid ini mau pun yang tidak sempat hadir dapat meninggalkan prilaku buruk. Memperbanyak amal sholeh, dan mendekatkan diri kepada Allah,”demikian sampai dia.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *