Tanah Tinggi Tuntaskan Realisasi APBDes Tepat Waktu dan Sesuai Aturan

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Nama Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya, setelah dipimpin kades yang bertangan dingin Karjan terus menunjukkan progres kemajuan yang berarti. Bahkan  nama Desa Tanah Tinggi mendadak  viral lantaran keberhasilan Kelompok Wanita Tani (KWT) desa ini berhasil menjadi yang terbaik di BU, di Provinsi Bengkulu, bahkan berhasil menorehan prestasi sebagai wakil Provinsi Bengkulu untuk lomba KWT di level nasional.

      Begitu pula dalam hal pelayanan terhadap warga dilakukan oleh Pemdes dengan sebaik-baiknya secara gratis tanpa tebang pilih. Dalam hal tata kelola administrasi pemerintahan desa serta dengan menggunakan Siskeudes, maka transparansi dan akuntabilitas di Pemdes Tanah Tinggi semakin terukur , transparan dan akuntabel.

       Menurut Kades Tanah Tinggi, Karjan, saat ini semua item realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaaannya dan telah pula dituntaskan dokumen administrasinya oleh pemdes.

Untuk tahun 2018, lanjutnya, Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasaran desa dan infrastruktur desa mereka. Untuk pembangunan fisik yang dibangun dengan pola Padat Karya Tunai ini,  pembangunan Balai Pelatihan Masyarakat, Pembangunan Rabat Beton di Dusun 2 sepanjang 190 meter. Kemudian Pembangunan Jalan Rabat Beton sepanjang 134,5 Meter di Dusun 2 maupun pembangunan Jalan Rabat Beton sepanjang 85 meter di Di dusun 3 pun sudah dituntaskan pengerjaannya dengan pola Padat Karya tunai. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *