90%  Mahasiswa LP3I Bengkulu Kerja  Sebelum Wisuda

Featured Pendidikan

RBO >>  BENGKULU >>   Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) melalui LP3I College Bengkulu sukses menggelar wisuda ke X tahun akademik 2016/2017, dengan mewisuda 68 orang mahasiswa  di Hotel Grage Kota Bengkulu kemarin. Wisuda ini dihadiri Wakil Walikota Bengkulu, Deddy Wahyudi yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

      Komitmen bahwa lulusannya langsung bekerja ini diwujudkan langsung oleh LP3I dengan hampir mendekati 100% (90% yang tercapai) lulusannya sudah bekerja sebelum diwisuda, hal ini mendapat  apresiasi langsung oleh Managing Director LP3I Pusat, Dr. Aspizan Chaniago, S.Pd.,M.Si dan juga Kadis Pendikbud Kota, Dra.Rosmayetti, MM.

      “Apresiasi tertinggi kepada LP3I Bengkulu yang dipimpin pak Lutfi Aziz, yang membanggakan bahwa 90% sudah kerja sebelum wisuda tentu sisanya target kita untuk menyelesaikannnya. Dengan ini LP3I Bengkulu mampu menyampaikan komitmennya kepada masyarakat. Wisuda kali ini menunjukkan kepada masyarakat dan juga pemerintah bahwa dalam 2 tahun inilah hasilnya. Dengan ini, kehadiran Pemerintah Derah yang hadir membuktikan sinergi yang dibangun sudah bagus dan ditingkatkan, sehingga dapat membantu percepatan anak bangsa khususnya di Bengkulu. Oleh karena itu, jika ada muatan lokal yang perlu didorong bisa kita masukkan kedalam kurikulum. Karena itu, perlu dukungnan dari semua pihak,  “ujar Aspizan.

      Hal senada ditambahkan oleh Diretur LP3I Cabang Bengkulu, Lutfi Aziz, SE.,Ak. Ia mengatakan bahwa konsistensi dalam memberikan pendidikan vokasi tidak lepas  dukungan dari semua pihak. Kepada LP3I pusat, apresiasi yang disampaikan terus dijaga dan tingkatkan dimasa mendatang, sehingga dapat meningkatkan tenaga kerja yang terampil, berpendidikan dan dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

      68 orang wisudawan ini terdiri dari 48 orang dari Jurusan Manajemen Perkantoran,  16 orang dari Jurusan Komputer Akutansi dan 5 orang dari jurusan  Informastika Komputer.

      Adapun 3 orang yang terbaik. Yakni Novia Dhaliani berasal dari jurusan Komputer Akutansi, Putri Nita Tavelani berasal   dari jurusan Manajemen Perkantoran dan Aulia Ela Mirah dari Jurusan Informatika Komputer.

      Wisudawan yang dilepas pada Wisuda ke X kali ini dari 68 orang sebanyak 61 orang sudah mendapatkan dan bekerja di berbagai instansi yang ada di Provinsi Bengkulu, sehingga komitmen akan pendidikan Vokasi yang diberikan oleh LP3I terbukti dengan relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan kesiapan menyongsong Revolusi Indutri 4.0 pada saat sekarang.(Ae-4/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *