PPP Ingin Kembalikan  Kursi DPR RI Dapil Bengkulu

Featured Pemda Provinsi Politik
Ihsan Nahromi : Bengkulu Perlu Akses Kepusat
RBO, BENGKULU – Dalam Pileg kali ini,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan, mereka ingin mengembalikan satu kursi DPR RI Dapil Bengkulu yang pernah menjadi milik mereka pada periode tahun 1987, kemudian tahun 1999 dan tahun 2004 terakhir.
“Saat ini memang kita tidak memiliki kursi DPR RI Dapil Bengkulu. Tapi dulu tahun 1987, 1999 dan terakhir tahun 2004 kita pernah memiliki kursi tersebut. 2009 kosong-2014 kosong, 2004 Pak Amin Nasution lalu di PAW oleh Pak Nasirwan Thoha. Dengan bismillah, kita optimis bisa merebut kembali kursi tersebut,” ungkap Caleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu dari PPP yang juga Korwil Sumbagsel, H. Ihsan Nahromi Lc, MA saat diwawancarai, Senin (21/1).
Sebelumnya diceritakan oleh putra dari tokoh Bengkulu, Wasik Salik ini, alasan dia maju menjadi Caleg DPR RI PPP. Pertama, karena penugasan partai.
“Pertama penugasan partai, saya ini Korwil Sumbagsel dimana ada Bengkulu, Sumsel, Lampung dan Jambi ini penugasan, saya diminta maju menjadi calon DPR RI,” cerita pria yang sempat merasakan menjadi anggota dewan Provinsi Bengkulu periode tahun 2009-2014 tersebut.
Selain itu, menurut Ihsan kenapa dia maju menjadi Caleg DPR RI? Itu karena dia melihat Bengkulu ini butuh akses terhadap pemerintah pusat.
“Kalau untuk akses pemerintah pusat kita saat ini, saya lihat sudah optimal. Tapi saya ingin agar kita bisa lebih optimal di Senayan. Kalau saya lihat kita bisa lebih maksimal dan optimal dalam memperjuangkan daerah terhadap pemerintah pusat kalau kita punya akses dan jaringan dengan kawan-kawan di Senayan. Kemudian, sebagai seorang putra daerah asli Bengkulu. Mudah-mudahan nanti saya bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah lewat perwakilan rakyat di Senayan. Kalau target kami itu 100 ribu suara dimana masing-masing kabupaten/kota 10 ribu suara dan mudah-mudahan bisa tercapai,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *