Belasan Siswa SMP 10 dan  SMPN 46 BU Dibina Polisi

Bengkulu Utara Featured Hukum & Kriminal Pendidikan Sosial & Budaya
RBO, ARGA MAKMUR – Entah lantaran jiwa muda atau karena persoalan lain, perkelahian antar pelajar SMPN 10 BU dan SMPN 46 BU terjadi di wilayah hukum  Polsek  Kerkap BU kemarin. Dari data yang dihimpun radarbengkuluonline.com, perkelahian antar pelajar yang melibatkan siswa 2 sekolah ini jutru terjadi saat jam yang seharusnya mereka berada di kelas untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.
Peristiwa tawuran ini diawali saat pelajar SMPN 10 BU bernama Ari Susanto dan Redi Lesmana serta siswa lainnya sedang berolahraga dengan bermain sepak bola, yang kemudian dengan secara tidak sengaja tendangan Ari mengenai bagian pipi Redi Lestaria.
Kemudian Redi Lestaria menghampiri Ari dan langsung memukul Ari yang mengenai tangannya. Terkena pukulan Redi, Ari langsung berlari ke arah kantor dan tetap dikejar oleh Redi. Tak lama berselang, Ari kembali ke tempat tadi dengan membawa 6 orang temannya dari SMPN 46 BU untuk mencari Redi. Untung saja hal ini cepat dilihat oleh guru SMPN 10 BU yang kemudian melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi perkelahian lanjutan dan melaporkan hal ini ke Mapolsek Kerkap.
Polisi pun bertindak gesit dengan mendatangi TKP bersama Bhabin Kamtibmas. Kemudian para pelajar 2 SMPN di BU dikumpulkan di lapangan untuk dibina.
Kapolsek Kerkap, IPTU.Rifa’i membenarkan kejadian tersebut. Kedua belah pihak, termasuk guru SMPN 10 dan SMPN 46  BU dikumpulkan di Mapolsek untuk pembinaan. Sedangkan sebanyak 3 siswa untuk dilakukan pengamanan selama 1 X 24 jam.
‘’Kedua belah pihak melakukan mediasi agar peristiwa ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan,’’ujar IPDA.Riva’I. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *