Kapolres Bawa Bayi Hiperbilirubin Ke RS Bhayangkara

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Setelah viral dan diberitakan sejumlah media, keprihatinan dan perhatian kalangan dermawan mulai tertuju ke Ilham Syahputra bayi berumur 37 hari. Buah hati pasangan Tri Sitrisno dan Sebi Liana Sari warga Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara yang mengidap Hiperbilirubin kondisinya sangat memprihatinkan.

Salah satunya, seperti yang ditunjukkan Kapolres Seluma,
AKBP. I Nyoman Merta Dana, S.IK. Kapolres bersama Dinkes dan Dinsos Seluma, Selasa (22/1) siang sekitar pukul 11.00 WIB menjemput Ilham dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara.
“Setelah meminta persetujuan keluarga, Ilham saya sarankan untuk di bawa ke RS Bhayangkara Kota Bengkulu sebelum di rujuk ke Rumah Sakit di Palembang atau Jakarta nantinya,” kata Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Merta Dhana, Selasa (22/1).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan dari Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Coki Manurung dengan dihadiri ibu-ibu Bhayangkari serta Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Seluma ini.
“Kita prihatin dengan kondisi ini, mudah-mudahan berbagai bantuan dapat meringankan beban keluarga dan kondisi bayi dapat segera teratasi,” sampai Kapolres.

Sementara itu, guna mempermudah proses pengobatan Ilham, pihak Dinkes Seluma bersama Dinsos juga membantu memfasilitasi BPJS. Dibagian lain, bantuan juga terus mengalir dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh lintas organisasi sosial dan Kepemudaan lintas di Kabupaten Seluma dengan ikut berpartisipasi menggalang dana di simpang 6 kota Tais.
“Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk biaya pengobatan Ilham,” ujar Pembina OKP Perisai Kabupaten Seluma, Joko Tabes M.SI (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *