SDN 35 Mendukung Penuh Program Bengkulu Religius

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35 mendukung penuh program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Religius. Tak heran jika datang ke sekolah tersebut muridnya sudah mandiri untuk salat berjamaah di masjid dan bergantian menjadi imam saat salat tiba.

Kepala SDN 35 Kota Bengkulu, Sondang Manurung, S.Pd membenarkan hal ini. Pihaknya mendukung penuh program Bengkulu religius yang dicanangkan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Inilah bukti nyata kami mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu. Saat murid mendengar suara azan tiba dengan spontan mereka mengambil air wudhu. Lalu, salat berjamaah. Para siswa kita bina untuk menjadi imam salat berjamaah secara bergantian,” ujarnya Sondang Manurung saat ditemui di SDN 35 berlokasi di jalan Titiran III Perumnas Cempaka Permai, Selasa (22/1).

Dijelaskan, pihak sekolah juga sudah menyediakan kran air di setiap depan kelas murid masing-masing. Gunanya, agar mereka bisa bergantian saat mengambil wudhu pada waktu salat tiba.

“Keran air itu, kami sampaikan pada murid agar sebelum jajan di kantin usai jam istirahat dapat mencuci tangannya terlebih dahulu, sebelum aktifitas lainnya, selain untuk berwudhu,” jelasnya.

Dikatakan, setiap hari Jumat pagi, para murid sebelum masuk jam belajar, diwajibkam salat duha berjamaah dan tafakur bersama guru di sekolah.

“Toleransi antar agama disini sangatlah tinggi. Bahkan mereka saling mendukung satu sama lain. Tidak ada perbedaan sama sekali,” katanya.

Sebanyak 216 murid dibina dan dilatih agar menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Harapan kami sebagai tenaga pendidik, sekolah ini dapat berkembang dari hari ke hari. Harus ada peningkatan, dan kebanggaan bagi kami jika siswa disini dapat berhasil dengan baik,” tutupnya. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *