Seni Tari SDN 81 Torehkan Prestasi Gemilang

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Alhamdulillah, kembali dunia pendidikan bersinar di bidang non akademik. Kali ini, seni tari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 81 Kota Bengkulu menorehkan prestasi dalam kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). GSMS yang di gelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) pada bulan Desember 2018.

Seni tari SDN 81 itu mendapatkan penampilan tari terbaik 1 mengalahkan sekolah lain dari SMP maupun SMA yang terpilih mengikuti kegiatan GSMS tersebut.

Asisten pelatih seni tari SDN 81, yang juga sebagai guru pengajar sangat bersyukur dan bangga akan torehan prestasi ini. “26 sekolah terpilih untuk mengikuti kegiatan GSMS, tapi tidak seluruhnya lomba tari. Seni tari ada 11 sekolah baik dari SMP dan SMA, dan Alhamdulillah kita mendapat yang terbaik 1,” ujarnya Wisa Trismawati S.Pd pada radarbengkuluonline.com, Selasa (22/1).

Dijelaskan dia, seni tari tersebut sekarang kebaradaanya sudah fakum usai acara GSMS. Dirinya tetap berharap seni tari dapat kembali aktif. Sehingga sekolah juga memiliki bakat seni yang baik dan kembali mengharumkan nama sekolah.

“Kemarin itu memang mendadak sekolah kami di tunjuk mengikuti kegiatan dari pusat tersebut. Hanya saja modal utama kami hanya latihan rutin dan memberikan motivasi pada murid untuk tetap fokus untuk memberikan hasil yang terbaik,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 81 Sri Maryanti, S.Pd mengatakan, akan kembali mengaktifkan seni tari yang telah mengharumkan nama sekolah nya. “Kreatifitas murid dalam seni tari akan kami kembangkan kembali. Peminatnya juga cukup banyak murid ingin ikut ekstrakulikuler tari dan alat disini sudah ada hanya saja, pelatih yang belum punya,” ungkapnya. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *