Disparpora Bakal Datangkan Ahli Identivikasi Jenis Bunga Rafflesia 

Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan Mukomuko Pertanian Sosial & Budaya
RBO, MUKOMUKO – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) berencana bakal mendatangkan ahli untuk mengidentifikasi jenis Bunga Rafflesia yang tumbuh di hutan pinggir persawahan di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman yang ditemukan mekar beberapa waktu lalu.
“Rencananya kita akan mendatangkan ahli untuk mengetahui jenis bunga rafflesia tersebut,” ungkap Kadis Parpora Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST kemarin.
Selain untuk mengetahui jenis, tujuannya juga untuk meminta petunjuk dari ahli cara melestarikan kawasan tumbuh bunga rafflesia tersebut.
“Dengan mendatangkan ahli kita ingin tahu juga cara menjaga kawasan tumbuh bunag rafflesia ini agar tetap lestari dan bunga rafflesia bisa tumbuh secara terus menerus,” ujarnya.
Kata Apriansyah, pihaknya telah meninjau langsung lokasi tumbuhnya bunga rafflesia di Desa Talang Baru itu. Menurutnya, ini pertama kalinya bunga rafflesia diketahui mekar di kecamatan tersebut.
Katanya, ia juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat terkait kelestarian kawasan tumbuh bunga rafflesia itu.
“Kita berharap Pemerintah Desa bisa mengerahkan masyarakat untuk sama-sama menjaga lokasi tumbuh rafflesia itu, supaya bunga maupun bongol calon bunga tidak terinjak. Baik itu  dengan pengunjung maupun binatang,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *