Enam Mahasiswa IAIN Bengkulu PPL di MIN 5 Benteng

Bengkulu Tengah Featured Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENTENG – MIN 5 Bengkulu Tengah (Benteng-red) menerima Mahasiswa/i dari Institus Agama Islam Negeri (IAIN) untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Penyerahan secara resmi enam (6) mahasiswa PPL oleh dosen Pembimbing Lapangan yakni yang dilakukan di ruang guru dan di hadiri oleh Kepala Madrasah, Wakil Kurikulum , Dewan Guru beserta StaF TU MIN 5 Bengkulu Tengah.

Acara penerimaan Mahasiswa PPL ini langsung di pimpin oleh Kepala Madrasah,Kepala Madrasah memberikan pengarahan dan harapannya Mahasiswa PPL di harapkan bisa bertindak luwes di Madrasah dengan mengikuti semua kegiatan Madrasah, baik kegiatan pembelajaran maupun pembiasaan.

“Dari kegiatan PPL ini, mahasiswa diharapkan mampu mengambil dan memetik banyak manfaat, baik dari administrasi sekolah, melihat bentuk dan ragam Kegiatan Belajar Mengajar yang sesungguhnya,dan bagaimana cara menghadapi siswa,” ungkap Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki.S.Pd.S.Sos.I.

“Hal ini pula sebagai media latihan yang real, bagaimana berkecimpung dan bekerja sebagai seorang guru,” tambahnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Dr.Alfauzan Amin.M.Ag dalam kata sambutannya mengungkapkan menjadi seorang guru harus bersikap sebagaimana mestinya dengan menegakkan sistem etos kerja yang sesuai.

“Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 2 bulan yang terhitung mulai tanggal 21 Januari sampai dengan 21 Maret 2019,” jelasnya singkat. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *