Forum CSR Salurkan Kursi Roda Untuk Lansia

Featured Kota Bengkulu Peristiwa Politik
RBO, BENGKULU – Forum  Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Bengkulu mendistribusikan bantuan sosial berupa 1 unit kursi roda untuk seorang lanjut usia (Lansia), Mujira, 69 tahun warga Dusun III Desa Air Sebakul Kabupaten Bengkulu Tengah. Dimana Mujira sejak 3 tahun terakhir terkena penyakit stroke, sehingga menyebabkan dirinya lebih banyak beraktifitas di kursi.
Pengurus Forum CSR Provinsi, Trisna Anggraini, S.Ip, MM mengatakan, kursi roda yang diberikan pada Mbah Mujira dari Dinas Sosial Provinsi, yang sebelumnya memang sengaja diusulkan.
“Kita mengusulkan bantuan kursi roda ini tidak lepas dari kepedulian kita terhadap Mbah Mujira yang terkena penyakit stroke,” ungkap Trisna saat menyerahkan kursi roda dirumah Mujira, Rabu (23/1).
Menurutnya, dengan bantuan ini pihaknya mengharapkan agar dapat meringankan Mbah Mujira untuk bergerak, walaupun hanya di sekitar lingkungan rumah.
“Sengaja kita distribusikan bantuan ini yang awalnya diusulkan melalui pemerintahan desa, mengingat kehidupan Mbah Mujira juga cukup memprihatinkan,” kata Trisna yang ikut bertarung menuju Senayan dalam Pileg mendatang dari Partai Golkar.
Sementara itu, Mbah Mujira didampingi suaminya Mujiono, 80 tahun dengan bantuan kursi roda yang diberikan padanya, kembali membangkitkan semangatnya untuk sembuh.
“Saya ingin bisa berjalan lagi, sehingga nantinya dapat berjualan pucuk ubi lagi di pasar. Saya ucapkan terimakasih pada Forum CSR yang sudah peduli dengan orang seperti kami ini,” kata Mujira.
Terpisah, Sekdes Air Sebakul, Wahyuni Wido Sujiati memberikan apresiasi atas bantuan yang disalurkan Forum CSR terhadap warganya yang menderita penyakit stroke.
“Forum CSR sudah memfasilitasi kami untuk mendapatkan bantuan kursi roda bagi Mbah Mujira, yang memang kondisi keluarganya cukup memprihatinkan di desa kami,” terangnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *