Gubernur Apresiasi Tabligh Akbar Induk Keluarga Minang dan Bunda Kanduang

Featured Peristiwa Sosial & Budaya

 Malam Ini Hiburan KIM Berhadiah

RBO >> BENGKULU >>  Dalam rangkaian memperingati ulang tahun DPW Induk Keluarga Minang (IKM) Provinsi Bengkulu yang kesatu serta HUT DPW Bunda Kandung yang ketiga,  kedua organisasi ini melaksanakan tabligh akbar yang menghadirkan ustadz muallaf dari Papua, Fazlan Garamatan  di Mesjid Raya Baitul Izzah kemarin. Untuk itu, atas kegiatan tersebut Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah memberi apresiasi atas kegiatan itu.

“Kegiatan tabligh akbar seperti ini, tentu bagus sekali dalam upaya memberikan semangat keberagamaan bagi kita. Artinya, semakin membukakan keyakinan kita bahwa dakwah itu memang harus sering dilakukan secara kuat, secara utuh dan rutin bagus sekali, menginspirasi sekali,” singkat Gubernur, Jumat (25/1).

      Selain itu, dari salah satu tokoh masyarakat Minang Bengkulu yang juga senator anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi SH, MH yang mengikuti kegiatan tabligh akbar IKM dan Bunda Kanduang itu  mengatakan, ini merupakan kegiatan yang perlu direspon dan sangat bagus.

“Ini juga membuktikan kerukunan kita keluarga Minang tetap eksis ditengah masyarakat dan mempunyai kegiatan yang sangat positif. Kita beri apresiasi dan diharapkan ini bisa terus rutin dilaksanakan. Baik oleh kerukunan keluarga Minang maupun dari kerukunan keluarga lainnya yang ada di Bengkulu. Dan harapan kita semua warga Minang di Bengkulu dapat mendukung semua kegiatan. Bukan terpecah-pecah dalam organisasi,” kata Bang Ken.

      Sementara itu dari Ketua Panitia HUT IKM dan Bunda Kanduang, Budi Nova dia menyampaikan, kegiatan tabligh akbar ini mereka mendatangkan ustadz kondang dari Papua. Harapannya, lewat tabligh akbar bisa meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan silaturahmi.

“Untuk puncaknya besok malam di GOR Sawah Lebar Bengkulu kita acara hiburan KIM berhadiah. Bagi warga masyarakat Minang Bengkulu silakan datang dan menghadiri kegiatan puncaknya besok,” papar Ketua Panitia. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *