Taufiq Berikan Pendidikan Politik Partai Golkar

Featured Pemda Provinsi Politik
RBO, BENGKULU – Salah seorang Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Provinsi Bengkulu yang juga pengurus DPP Partai Berlambang Pohon Beringin, Drs H. Taufiq Hidayat M.Si memberikan pendidikan politik bagi kalangan tokoh masyarakat, masyarakat adat dan perempuan.
“Pendidikan politik ini merupakan misi utama dari adanya Undang-Undang Partai Politik. Tugas utama salah satu organisasi partai politik ya memberikan pendidikan politik ini, dan untuk sosialisasi pendidikan politik ini pertama kali kita laksanakan bersama DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, dimana setelah ini akan berlanjut ke DPD Partai Golkar Kabupaten,” ungkap Taufiq saat diwawancarai disela-sela kegiatan seminar sekaligus sosialisasi pendidikan politik di DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Jumat (25/1).
Kegiatan ini, lanjut Taufiq sekaligus menyikapi masa tahap kampanye saat ini. Dimana pada bulan Februari ini pihaknya mulai mempersiapkan tim kerja.
“Target kami, ini sebagai bentuk sosialisasi. Yang kedua untuk mengedukasi. Edukasi ini penting bagi para kader maupun para pihak yang terlibat dalam kampanye nanti, agar tahu batasan-batasan bagi yang terlibat apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan saat kampanye,” jelas Caleg DPR RI Golkar tersebut.
Ini juga salah satu upaya mereka untuk ikut melaksanakan pemilu dengan damai, aman, jurdil dan lancar. Dan dengan dipercayanya dia menjadi salah satu Caleg DPR RI Partai Golkar, menurut Taufiq, ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk memperjuangkan masyarakat Provinsi Bengkulu di Senayan nanti.
“Kalau kita tangkap secara kasat mata dalam proses berdirinya Provinsi Bengkulu jika dibandingkan dengan provinsi sebelah, sudah cukup Bengkulu ini. Jika dibandingkan dengan Jambi, dimana saya kebetulan sebagai Plt Ketua DPD Golkar Jambi, sehingga membandingkannya seperti itu, dan ini menjadi rangsangan yang sangat kuat bagi saya untuk menjadi pejuang aspirasi masyarakat Bengkulu di Senayan. Yang jelas Bengkulu membutuhkan figur yang pengayom untuk memperjuangkan Provinsi Bengkulu. Tidak dipungkiri peranan pemerintah pusat masih sangat besar untuk kemajuan suatu daerah,” pungkasnya.
Dalam kegiatan pendidikan politik tersebut diikuti oleh pengurus DPD Partai Golkar Kota serta pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *