Warga 397 Desa Doakan Barlian Berhasil Menuju Senayan

Warga 397 Desa Doakan Barlian Berhasil Menuju Senayan

BERBAGI
Barlian Sang Senator Hijau saat bersama warga

RBO, BENGKULU – Calon DPD RI nomor urut 24 Barlian sang Senator hijau semakin bersemangat untuk terus melakukan roadshow bertemu langsung dengan warga di seluruh pelosok Provinsi Bengkulu.

Pada pertemuan singkat dengan warga di beberapa desa tersebut, Barlian mengakui jika warga sangat senang dikunjungi oleh sang calon. Bahkan warga mendoakan agar berhasil menuju senayan dan menjadi wakil petani dan nelayan. “Alhamdulillah, sejak saya melakukan roadshow beberapa bulan lalu sampai dengan sekarang, telah 397 Desa yang dikunjungi, saya merencanakan hingga usai masa kampanye akan terus melakukan kunjungan kepada warga,” kata dia kepada jurnalis belum lama ini.

Dijelaskan Barlian, selama kunjungan tersebut banyak mendapatkan masukan dan di doakan oleh warga agar langkah yang ditempuh untuk menuju senayan tersebut berhasil. “Doa warga ini adalah suatu energi yang tidak dapat dinilai dengan uang, dan saya semakin termotivasi,” sampai dia yang baru saja menyelesaikan kunjungan di Kabupaten Mukomuko.

Putra Sungai Ipuh ini menjadi satu-satunya caleg DPD RI dari Kabupaten Mukomuko. “Saya satu-satunya caleg DPD RI dari Kebupaten Mukomuko dan asli dari Mukomuko,” ujar dia.

Sementara ini, Barlian mengakui akan istirahat beberapa hari sebelum kemudian melanjutkan kunjungan dari rumah kerumah warga di beberapa kabupaten lagi yang belum sempat dikunjungi. “Target saya, seluruh kabupaten/kota saya kunjungi dan rakyat benar-benar tahu siapa calegnya yang akan menjadi wakilnya di senayan,” singkat dia.

Barlian sang senator hijau bersama warga tani dan nelayan

Sementara itu, Tokoh masyarakat Sungai Ipuh, Rizon mengatakan sangat bangga dengan kunjungan caleg DPD yang juga putra asli Sungai Ipuh ini. “Inilah kesempatan kami para petani dan nelayan ini untuk mendapatkan wakil yang benar-benar berasal dari petani, dan kami yakin beliau mampu membawa aspirasi kami,” ujar dia.

Rizon dan warga lainnya mendoakan dan berharap banyak agar langkah Barlian di restui Allah dan warga Sungai Ipuh (Mukomuko) serta Provinsi Bengkulu benar-benar memiliki wakil dari petani dan nelayan, sehingga perjuanganya dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi. “Untuk menyelesaikan masalah yang kami hadapi, adalah orang yang mengerti akar masalahnya dan kami yakin kepada Barlian, karena beliau adalah bagian dari kami,” singkat dia. (hcr)