55 Anggota Relasi Sosialiasikan Pemilu

Ekonomi & Bisnis Featured Kepahiang Politik

RBO, KEPAHIANG – Sebanyak 55 orang anggota Relawan Demokrasi (Relasi) resmi dilantik di aula KPU kepahiang Sabtu,(26/1). Seusai pelantikan anggota KPU itu pun mengikuti bimbingan Teknis (Bimtek) dan penandatangan fakta integritas untuk mensuksekan Pemilu serentak ditahun 2019 ini. Diungkapkan Komisioner KPU kepahiang, Supran Efendi S.Sos setelah dilantik dan mengikuti Bimtek kepada anggota Relasi ini diharapkan untuk bisa mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. “Ya, harapan kita anggota Relasi ini mampu mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, itu harapan kita yang paling utama,”ungkap Supran.

Lanjutnya, dengan adanya perekrutan anggota Relasi ini dia berharap bisa mengurangi Golput di wilayah Kabupaten Kepahiang ini. Dan berharap ada peningkapan dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. “Sesuai dengan Tupokasinya mereka harus aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat, mengajak masyarakat menggunakan hak pilih. Intinya mereka harus mengajak masyarakat wilayah Kabupaten Kepahiang ini datang ke TPS 17 April 2019 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya,”imbuhnya.

Anggota Relasi ini melakukan sosialisasi sesuai dengan yang mereka pilih pada saat mengikuti tes. Ada yang melaksanakan sosialisasi dikalangan pemilih pemula, Pemilih Keluarga, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, marginal, komunitas, keagamaan, dan netizen. “Mereka memberikan sosialiasi sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Ada yang di netizen, komunitas dan lainnya. Pada intinya mereka memberikan sosialiasi dan Pemilu aman,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *