Brigjen Pol Drs Supratman, M.Hum: Tak Ada Lagi Tempat Penjahat di Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Sosial & Budaya

Semua Ada CCTV, Tapi Perlu Penambahan

RBO, BENGKULU – Jangan lagi penjahat beraksi di Kota Bengkulu. Semua sudah terpantau CCTV. Namun masih perlu penambahan terutama di kawasan pariwisata Pantai Panjang Bengkulu, jalanan umum, perkantoran, tempat perbelanjaan hingga rumah sakit.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman, M.Hum kemarin mengutarakan pemasangan CCTV sangat diperlukan.

“Memang perlu ditambah, akan dilihat dengan ketinggian dengan tower kalau bisa dari pantai panjang hingga Tapak Paderi. Nanti bisa terpantau semua,” terangnya kemarin Minggu (27/1) ke awak media.

“Seperti tempat keramaian, hingga pariwisata ini jika ada yang maling motor maka akan ketahuan nanti. Kita berharap pemerintah dapat menambahkan CCTV,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya CCTV ini dapat meningkatkan keamanan bagi pengunjung yang datang di Pantai Panjang Bengkulu. Dikarenakan selama ini, anggota kerap kesulitan untuk mencari jejak para pelaku pencurian. Bahkan harus memerlukan waktu yang lama untuk meindentifikasi para pelaku kejahatan.

“Harapan kita nanti akan aman, ramai kalau begitu dapat meningkatkan pendapatan asli daerah, ya,” lanjut Kapolda.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu Medy Pebriansyah menerangkan Monitoring Center akan digunakan untuk pemantauan CCTV dalam wilayah Kota Bengkulu. Ruang pemantauan terhubung dengan 33 unit cctv yang sudah terpasang dalam 3 jalur dalam Kota Bengkulu.

“Koridor I berlokasi di Pantai Jakat, Pantai Panjang, Lingkar Barat dan Pagar Dewa. Koridor II berlokasi di Kampung Cina, Simpang Jamik Jl. Suprapto, Simpang Lima, Padang Jati. Untuk koridor III berlokasi di Kampung Bali, Suka Merindu,” jelas Medy.

Ia melanjutkan pembangunan jaringan cctv ini sudah dimulai sejak 2017 dan sudah terkoneksi dengan Command Center Polda dan Command Center Polres Kota Bengkulu. Kedepan akan dilakukan penambahan unit dan jaringan cctv dalam Kota Bengkulu, serta pembangunan Command Center pemerintah Kota Bengkulu dengan fasilitas dan kemampuan yang lebih canggih dan modern lagi. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *