Bupati Tinjau Latgab Tari Gandai, Ibu Bup Ikut Menari

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko Sosial & Budaya

RBO, MUKOMUKO – Masyarakat Zona 1 (Kecamatan Kota dan Air Dikit) melaksanakan Latihan Gabungan (Latgab) Tari Gandai di Lapangan Sepak Bola, Desa Air Dikit, Sabtu (26/).

Latihan ini sebagai tindak lanjut dari persiapan pencatatan Rekor MURI Tari Gandai dengan peserta terbanyak yang bakal dilaksanakan 14 Maret mendatang yang berupakan rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu.

Latgab perdana ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH beserta Ketua TP PKK, Hj. Ani Tri Ratnawati Choirul Huda. Bahkan istri Bupati ini ikut bergabung dengan ratusan penari calon peserta pencatatan Rekor MURI Tari Gandai.

Diungkapkan Ketua Pelaksana HPN, Budi Hartono, kehadiran Bupati ini menjadi penyemangat bagi masyarakat. Bupati dan Ketua TP PKK sudah menunjukan dukungannya sejak pertama rencana ini disampaikan.

“Kita tidak menyangka Bupati bisa hadir langsung. Saat kami menyampaikan jadwal latihan bersama, hari Sabtu Bupati ada jadwal ke Bengkulu. Tapi beliau menyampaikan untuk hadir langsung dan memberikan arahan, ini menjadi penyemangat bagi masyarakat,” ujar Budi.

Diungkapkannya, peserta yang hadir dalam Latgab perdana ini mencapai 540 orang, melebihi yang ditargetkan yakni sebanyak 500 orang.

“Antusias masyarakat Air Dikit memang luar biasa. Peserta yang hadir melebihi target. Belum lagi masyarakat yang sekadar nonton, lapangan Air Dikit ramai di datangi masyarakat. Masyarakat setempat mendirikan tenda demi lancarnya latihan ini. Luar biasa sekali,” ungkapnya.

Dikonfirmasi usai memberikan arahan, Bupati Mukomuko mengungkapkan kegembiraanya melihat peserta latihan yang ramai. Kata Bupati ini merupakan cerminan kalau masyarakat Mukomuko mencintai seni dan budaya daerah.

Menurut Bupati, melalui seni semua elemen masyarakat bisa bersinergi, dengan seni bisa mempersatukan, dan melalui seni juga bisa melakukan pembangunan.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mukomuko serta seluruh lapisan masyarakat untuk membantu menyukseskan Pencatatan Rekor MURI Tari Gandai dengan peserta terbanyak ini.

“Ini kebanggaan kita semua. Mari kita dukung dengan tenaga. Mari kita dukung dengan semangat kita, sampai nanti Rekor MURI ini bisa tercapai,” demikian Huda.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika nanti ia tidak bisa menghadiri langsung Latgab di zona-zona lain yang waktu latihannya sudah ditentukan. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *