Ini Pengurus DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Pendidikan Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP/IKIP) di Provinsi Bengkulu resmi dikukuhkan oleh Ketua DPP ILUNI Drs. H. Ali Mukni, bertempat di Aula Serba Guna Pemerintah  Provinsi (Pemprov),  Sabtu (26/1).

Pelantikan tersebut, dihadiri petinggi dari ILUNI UNP seperti, Setda Prov.  Sumbar Drs. Alwis, Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd, Ph.D, Ketum DPP ILUNI UNP sekaligus menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman,  Drs. H. Ali Mukni, Ketum DPP Induk Keluarga Minangkabau, Ketum DPP Bundo Kanduang, Prof. Dr. Ir. Puti Reno Raudhatul Jannah Thaib, MP, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Dr. Pelmizar, S. H, M.HI dan tak tamu eksekutif lainnya Gubenur Bengkulu Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah,  M.MA serta tamu undangan yang hadir.

Drs. H. S. Effendi, M. S dinobatkan sebagai ketua DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu periode 2019 – 2023 oleh Ketua DPP ILUNI,  Drs. Ali Mukhni dan disaksikan ratusan pasang mata hadir dalam pelantikan itu.

Sementara itu, Ketua DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu, Drs.H S Effendi MS mengatakan terima kasih seluruh jajaran Ketum DPP ILUNI UNP sudah berkenan hadir di Bumi Rafflesai dan amanah yang diberikan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya selaku ketua DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu turut merasakan bahagia dan bangga akan kedatangan seluruh jajaran DPP ILUNI UNP,  semoga kami disini dapat menjaga nama almamater UNP dan ikut mendukung penuh program Pemprov demi membangun Bengkulu lebih baik,” ujarnya Effendi saat memberikan sambutan usai di lantik, Sabtu (26/1).

Sementara itu,  Ketum DPP ILUNI UNP Drs. H. Ali Mukhni setelah melantik mereka, memberikan selamat untuk menjalankan tugas, karena ini amanah dan jadikan amanah ini sebagai ibadah. Serta tetap menjaga nama baik almamater UNP dimanapun berada.

“Saya sudah 14 tahun tinggal di Bengkulu, selalu aktif dalam kegiatan diskusi maupun organisasi. Kita mendukung penuh program pemerintah Provinsi Bengkulu,  jadi jangan heran ini rumah kedua saya setelah Padang.  Anak-anak sayapun lahir dan besar di Bumi Rafflesia,” ungkapnya Ali Mukhni mantan guru STMN.

Disamping itu, Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd, Ph.D turut merasa bangga dan perdana bisa menginjakan kaki di Bengkulu. Apalagi melihat langsung pelantikan kepungurusan DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu.

“Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk hadir pada seluruh Alumni UNP di Bengkulu dan langsung lantik secara resmi oleh Ketua DPP ILUNI UNP, beliau juga menjabat selaku Bupati Padang Pariaman. Kita doakan beliau menjadi Gubenur Sumbar di periode berikutnya,” harapnya.

Lanjutnya, alumni UNP sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, salah satu   kewajiban mereka menjaga mendukung kebijakan program pemerintah yang sudah dicanangkan. Tak lupa ia berterima kasih atas fasilitas yang mewah diberikan Pemprov Bengkulu atas pelantikam itu dan berharap tali silaturrahmi akan selalu terjaga.

“Ini perdana di Bengkulu pelantikan DPW ILUNI UNP langsung Gubernur yang menjadi dewan pembinannya,” tambahnya.

Terpisah, Gubernur Bengkulu Dr. Drh. Rohidin Mersyah M. MMA mengucapkan selamat atas nama Pemprov Bengkulu untuk menjalankan tugas dan amanah yang diberikan pada pelantikan DPW ILUNI UNP Provinsi Bengkulu.

“Kita meyakini alumni UNP akan memberi warna yang baik bagi Bengkulu, untuk berperan aktif dan produktif. Filosifis orang minang selalu istiqomah dan kebudayaan mereka yang sangat kental, kamipun merasakan manfaatnya orang minang berkumpul bersama kami disini dan mendukung program pemerintah,” tutupnya. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *