PBB Bela Islam, Okto Brawijaya Incar Senayan

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Persoalan kesejahteraan dan pendidikan gratis bagi masyarakat masih menjadi fokus utama bagi mantan Bakal Calon Gubernur Bengkulu Okto Brawijaya SH, MH yang turut bertarung menuju Senayan dalam Pileg 2019 mendatang dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu.

Ini disampaikan pria yang sempat meningkat popularitasnya lantaran berniat maju dalam Pilgub 2015 lalu,

“Niat saya maju menuju Senayan, karena berangkat dari kepedulian terhadap Bengkulu. Salah satunya bagaimana agar kesejahteraan masyarakat meningkat, dan begitu juga bagaimana pendidikan gratis di Provinsi Bengkulu ini terwujud,” ungkap Okto, kemarin (27/1).

Menurutnya, kedua hal ini merupakan sebagian permasalahan di Bengkulu ini. Kalau dari kinerja Pemerintah, sudah cukup bagus walaupun masih ada beberapa program yang terkesan jalan ditempat.

“Ini berdasarkan penglihatan saya sewaktu intens pada tahun 2015 lalu, dengan kondisi saat ini,” terangnya.

Disisi lain, lanjut Okto, yang menjadi fokus perhatiannya dari sektor olahraga. Karena sampai saat ini masih minim atlit daerah yang berprestasi dikancah nasional. “Bagaimana kita bisa melahirkan atlit yang berprestasi, kalau sarana dan prasarana pendukung belum memadai,” ujarnya.

Disinggung alasannya memilih bergabung dengan PBB, Okto menyampaikan, karena sesuai akidahnya dimana PBB merupakan salah satu Partai Politik (Parpol) Islam. “PBB ini memiliki konsep membela Islam, rakyat, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *