17 Desa/Kelurahan Berjuang Usulan Pembangunan di Musrenbangcam Kerkap

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah menuntaskan rangkaian Musdus dan Musrenbangdes di desa Masing-masing, hari ini Kecamatan Kerkap BU dijadwalkan menghelat Musrenbangcam.

Menurut Camat Kerkap, Novi Indra pada RADAR BENGKULU kemarin, Musrenbangcam ini akan dipusatkan di aula Kecamatan setempat yang dijadwalkan akan dibuka pejabat dari Pemkab BU.
Dikatakan Novi yang baru sepekan menjabat Camat Kerkap ini, dalam Musrenbangcam ini akan diikuti utusan dari 17 desa dan 1 Kelurahan Lubuk Durian yang berada dalam wilyah Kecamatan Kerkap. Begitu pula utusan dari instansi di tingkat Kecamatan, Tripika , termasuk sekolah diundang dalam Musrenbangcam tersebut.

BERLIAN/RBO
Camat Kerkap Novi Indra, Sekcam Winardi dan para kades serta Lurah siap ikuti Musrenbangcam Kerkap hari ini

Selain itu, OPD terkait di lingkungan Pemkab BU, termasuk anggota DPRD Dapil Kecamatan Kerkap merupakan bagian dari yang hadir dalam Musrenbangcam ini.

Dipaparkannya, berbagai usulan dari desa dan instansi serta tokoh masyarakat akan ditampung yang kemudian akan digodok berdasarkan skala prioritas yang menjadi dokumen perencanaan pembangunan di Kerkap kedepannya yang akan diusulkan dalam Musrenbang Kabupaten Provinsi hingga nanti di Musrenbang di tingkat Nasional.

‘’Tidak ada satu item pembangunan pun yang dapat dilaksanakan bila tidak masuk dalam dokumen sistem perencanaan pembangunan. Sebab itulah ketentuan yang wajib ditaati oleh semua pihak. Mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga nasional. Baik pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat,Penyelenggaraan Pemerintahan dari sumber APBDes, APBD BU, APBD Provinsi, bahkan sumber APBN pun datanya berangkat dari dokumen perencanaan Pemangunan sebagai produk dari Musren. Jadi, sangat penting artinya Musren bagi kita semua, walau terkadang kita harus bersabar lantaran usulan kita terkadang belum terealisasi dari tahun ke tahunnya,’’ujar Novi Indra.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *