DPP Targetkan PPP Raih  Kursi DPR RI Dari Bengkulu

Featured Nasional Politik
Survei Terakhir Dua Lembaga, PPP Lolos ke Senayan 
RBO, BENGKULU – Dari kedatangan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ir H. M Romahurmuziy MT ke Bengkulu, Pria yang sempat diisukan bakal menjadi Cawapres Jokowi sebelum penetapan Capres dan Cawapres lalu mengungkapkan, DPP telah menargetkan PPP harus kembali meraih kursi DPR RI darik Dapil Provinsi Bengkulu.
“Kita melaksanakan konsolidasi dengan seluruh Caleg PPP seProvinsi Bengkulu, baik provinsi maupun kabupaten/kota dan seluruh DPC serta pengurus anak cabang. Dalam konsolidasi saya juga menyampaikan, DPP partai menargetkan Bengkulu bisa mengembalikan kursi DPR RI PPP yang pernah jadi milik kita pada tahun 1999 dan 2004. Karena meskipun kursi disini terbatas hanya empat, Bengkulu pada dasarnya pernah menjadi daerah utama PPP,” ungkap Romahurmuziy kepada jurnalis usai makan siang di Bengkulu, Senin (28/1).
Karenanya, lanjut, Romy — panggilan akrabnya — pihaknya berharap Ihsan Nahromi sebagai salah satu Caleg DPR RI PPP Bengkulu untuk bisa bertarung sebagai putra daerah asli Bengkulu Tengah agar bisa mendapatkan suara yang lebih luas lagi.
“Karenanya kita ingin mensinergikan gerak dari tiga pilar unsur pemenangan.  Pertama pilar struktur partai, kedua pilar structural, ketiga pilar figur-figur yang merupakan basis PPP pada masa lalu. Itu kita datangi dan itu kita lakukan secara intensif oleh seluruh Caleg, juga relawan-relawan. Kalau untuk strategi pemenangan, kita strateginya khusus tidak bisa disampaikan, tau-tau kita dapat kursi gitu aja,” terangnya.
Adapun untuk target secara nasional, apakah PPP akan terpenuhi target empat persen secara nasional untuk parlementary threshold, berdasarkan hasil survei terakhir dari dua lembaga survei, Romy optimis PPP dapat lolos ke Senayan.
“Alhamdulillah berdasarkan survei terakhir, PPP dari dua lembaga, baik charta politika dan dari indicator politik Indonesia yang baru dirilis pekan terakhir, PPP satu dari tiga partai Islam yang lolos ke Senayan. Artinya, masyarakat perlu memperhatikan ini sebelum menentukan pilihan. Jangan sampai memilih calon dari partai tertentu yang tidak lolos. Misalnya, dalam survei tersebut disebutkan PBB partai yang belum lolos parlemen, mungkin saja mereka mendapatkan suara tinggi didaerah Bengkulu tapi didaerah lain tidak,  maka dia  tetap tidak akan duduk. Maka dari itu, kami imbau untuk masyarakat memilih partai-partai yang pasti lolos,” tutupnya.
Sebelumnya dari Caleg DPR RI PPP Provinsi Bengkulu, H. Ihsan Nahromi Lc, MA dia  optimis dapat meraih kembali kursi DPR RI PPP dari Bengkulu.
“Target kita masing-masing kabupaten/kota itu 10 ribu suara. Jadi, total nanti ada 100 ribu suara. Belum lagi ada beberapa daerah yang menjadi basis suara kita,” tegasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *