M Saleh Ingatkan Pentingnya Pancasila Dan UUD 1945

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Senator Bengkulu anggota Komite III DPD RI H. Mohammad Saleh SE kembali mengingatkan warga masyarakat Bengkulu tentang pentingnya Pancasila, dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Hal ini seperti disampaikannya dihadapan 200 an peserta saat kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dimana pesertanya adalah warga masyarakat Kota Bengkulu pada tanggal 20 Januari tahun 2019.

“Pancasila sangat penting. Bukan hanya sebagai lambang negara, tapi Pancasila mempunyai arti dan makna dalam setiap sendi kehidupan kita berbangsa dan bernegara,” ungkap M. Saleh.

Dijelaskan oleh M. Saleh Pancasila yang artinya lima sila, sila pertama Ketuhanan yang maha esa, sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab, sila ketiga persatuan Indonesia, empat kerakyatan yang dipimpin oleh hikmad, kebijaksanaan, permusyawaratan dan perwakilan,.

“Yang kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pancasila ini dirumuskan oleh para pendahulu kita sebagai dasar negara. Dengan memahami arti dan makna Pancasila, maka keutuhan NKRI dengan keberagaman yang ada akan tetap terus terjaga,” jelasnya.

Selain itu. Dalam UUD 1945 juga dijelaskan kemerdekaan merupakan hak seluruh bangsa yang harus dijunjung tinggi, “Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika merupakan pilar utama bangsa Indonesia,” pungkas anggota DPD RI perwakilan Provinsi Bengkulu tersebut.

Sebelumnya diketahui sebagai seorang anggota MPR RI termasuk anggota lembaga DPD RI didalamnya mempunyai tugas dan kewajiban untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan serta Rapat Dengar Pendapat dengan konstituen di daerah setiap tahunnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *