Silahturahmi ke Penjuru Negeri, Barlian Membumikan Batik Besurek

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Politik Profil Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang memiliki ide cemerlang seperti yang dilakukan Barlian Sang Senator Hijau. Bagaimana tidak, sekali jalan langsung melakukan berbagai kegiatan dan promosi. Selain promosi diri sebagai caleg DPD RI dengan nomor 24, beliau juga mempromosikan batik khas Bengkulu yakni batik besurek.

Bertemu langsung dengan warga

“Sebagai orang Bengkulu sudah selayaknya kita membumikan dan bangga dengan batik besurek. Batik besurek ini adalah batik khas Bengkulu yang harus terus dipromosikan. Kalau bukan kita lalu siapa lagi yang akan memakai dan membumikannya,” kata Barlian terkait dengan adanya masukan dan kritikan dari masyarakat mengenai baju batik besurek yang digunakan seolah-olah tidak pernah berganti.

Dikatakan Barlian, setidaknya ada 10 baju kemeja batik besurek koleksinya.

“Ada 10 baju batik besurek yang sama persis yang saya miliki sebagai ikon calon DPD RI dengan nomor urut 24, jadi seolah-olah saya tidak pernah berganti padahal setiap hari saya ganti baju,” kata Barlian sambil berseloroh.

Selain bangga memakai dan membumikan batik besurek, juga untuk mendukung visit wonderfull Bengkulu 2020 yang telah menjadi program pemerintah Bengkulu.

“Kalau orang lain sekedar mendukung saja, namun saya sudah mengaplikasikan dan mengenalkan ke masyarakat sebagai bentuk dukungan ini dengan cara memakainya untuk mengunjungi 397 desa se provinsi Bengkulu dan akan terus bertambah seiring dengan masa kampanye hingga April nanti,” ujar dia.

Dilain pihak Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA  pun merasa sangat bangga dengan batik besurek yang merupakan aset penting daerah dan sudah menjadi ikon provinsi Bengkulu selain kopi Robusta.

Sembari melakukan kampanye dari desa ke desa di penjuru daerah Bengkulu, menggunakan baju batik besurek merupakan komitmen Barlian sebagai Calon DPD RI yang peduli dengan batik khas Bengkulu supaya bisa lebih dikenal di penjuru daerah Bengkulu. (hcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *